Metode penanaman nilai-nilai agama Islam pada anak Kelompok A RA Perwanida 1 Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nafiana, Najiyah Al-Auliya (2019) Metode penanaman nilai-nilai agama Islam pada anak Kelompok A RA Perwanida 1 Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Najiyah Al-Auliya Nafiana_D98215029.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti bermaksud untuk mengkaji mengenai tiga pokok pembahasan yaitu (1) Apa saja nilai-nilai agama Islam yang diajarkan pada anak kelompok A RA Perwanida 1 Lamongan? (2) Apa saja metode yang digunakan pada anak kelompok A RA Perwanida 1 Lamongan? Dan (3) Bagaimana penerapan metode penanaman nilai-nilai agama Islam pada anak kelompok A RA Perwanida 1 Lamongan? Adapun metode penelitian yang digunakan ialah menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data dari Miles dan Huberman yang langkah-langkah dalam analisis datanya adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa penanaman nilai-nilai agama Islam telah diajarkan pada anak kelompok A di RA Perwanida 1 Lamongan yakni nilai aqidah, nilai akhlak dan nilai ibadah. Metode yang digunakan dalam penanaman nilai-nilai agama Islam tersebut diantaranya melalui metode bercerita, metode keteladanan, metode bernyanyi, metode demonstrasi, metode pembiasaan, dan metode mauidzah hasanah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nafiana, Najiyah Al-Auliyanajiyahauliya77@gmail.comD98215029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, Yahyayahya_aziz15@yahoo.comUNSPECIFIED
AuthorMusthofa, M. Bahribahri.musthofa007@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Islam dan Ilmu Pengetahuan
Metode Pembelajaran
Pendidikan > Anak
Keywords: Metode Penanaman: Nilai-Nilai Agama Islam: Anak Kelompok A
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Raudhotul Athfal
Depositing User: Nafiana Najiyah Al-Auliya
Date Deposited: 06 Aug 2019 01:27
Last Modified: 06 Aug 2019 01:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33586

Actions (login required)

View Item View Item