Studi analisis software acccurate times dalam penentuan awal waktu salat di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pelita Dewi, Verlina (2019) Studi analisis software acccurate times dalam penentuan awal waktu salat di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Verlina Pelita Dewi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di berbagai Negara terdapat banyak sekali problematika dalam penentuan awal waktu salat. Terutama dalam masalah iklim. Sehingga terjadilah perbedaan antar wilayah di suatu Negara. Khususnya juga di Surabaya. Bahkan antara masjid satu dengan yang lainnya juga terdapat selisih waktu salat. Alasan ini yang membuat Odeh membuat Software Accurate Times. Sehingga penulis tertarik untuk meneliti bagaimana cara kerja dan tingkat keakurasian pada software tersebut.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif yangt bersifat deskriptif dan jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dokumentasi. Sumber primer dari penelitian ini adalah Software Accurate Times dan hasil wawancara serta data-data yang berkaitan dengan perhitungan awal waktu salat. Sedangkan sumber sekunder dari penelitian ini adalah buku-buku, jurnal-jurnal, dan karya ilmiyah yang berkaitan dengan penelitian ini. setelah semua data terkumpul dilakukan analisis yang disajikan dengan data, reduksi data, serta penarikan kesimpulan dari sebuah data. Agar bisa menggambarkan Software Accurate Times dalam menentukan awal waktu salat dan menganilisis tingkat ke akuratan Software Accurate Times dalam menentukan awal waktu salat.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, setelah membandinkan dengan jadwal waktu salat daerah Surabaya dari Kementerian Agama RI ditemukan selisih beberapa hari dari beberapa salat yang diteliti selama sebulan. Dan ini masih dalam batas relevan, dengan jadwal waktu salat daerah Surabaya.
Key Word : Waktu Salat, Software Accurate Times , Tingkat keakurasian,

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pelita Dewi, Verlinaverlinadewi@gmail.comC08215019
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDzarrin Al Hamidy, Abudzarrin alhamidy@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Hukum Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Falak
Depositing User: Dewi Verlina Pelita
Date Deposited: 06 Aug 2019 02:38
Last Modified: 06 Aug 2019 02:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33705

Actions (login required)

View Item View Item