Perilaku sosial keagamaan Bonek SKJ27 di Cemengbakalan, Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatikhin, Khoirul (2019) Perilaku sosial keagamaan Bonek SKJ27 di Cemengbakalan, Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khoirul Fatikhin_E22214047.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan perilaku sosial keagamaan komunitas Bonek SKJ27. Bonek SKJ27 ini berbeda dengan komunitas bonek lainnya. Komunitas ini dikenal positif di masyarakat, karena kegiatan-kegiatan yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat atau lingkungan sekitar. Sehingga, penelitian ini tertarik mengkaji komunitas Bonek SKJ27. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori Abraham Maslow (motivasi dan hirarki kebutuhan dasar manusia). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi atau kebutuhan dasar memotivasi kehidupan manusia untuk lebih baik lagi. Motivasi atau kebutuhan dasar ini menciptakan kelompok supporter yang lebih baik, bermakna dan bertujuan baik bagi diri sendiri maupun masyarakat. Tetapi, keberadaan supporter Bonek SKJ27 belum mendapat respon positif penuh atau apresiasi dari masyarakat akibat dari sikap brutal atau tidak simpatik komunitas bonek lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatikhin, Khoirulbruncbclub@gmail.comE022214047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSetiyani, WiwikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorNasruddin, NasruddinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Agama
Perilaku
Keywords: Perilaku; Sosial Keagamaan; Bonek 27; Motivasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Studi Agama - Agama
Depositing User: Fatikhin Khoirul
Date Deposited: 09 Aug 2019 02:54
Last Modified: 09 Aug 2019 02:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33796

Actions (login required)

View Item View Item