Muslim generasi millennial dan media dakwah: studi penggunaan dan kepuasan tontonan keagamaan dalam Youtube pada kalangan muslim generasi millennial di Sedati Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalia, Ainun (2019) Muslim generasi millennial dan media dakwah: studi penggunaan dan kepuasan tontonan keagamaan dalam Youtube pada kalangan muslim generasi millennial di Sedati Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ainun Amalia_B91215080.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana penggunaan dan motif terhadap kepuasan muslim generasi millennial dalam tontonan keagamaan di youtube di Sedati ? Untuk mengungkap masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam, penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualititaf dengan menggunakan pendekatan dan analisis teori uses and gratification yang berguna untuk mendeskripsikan fenomena penggunaan motif. Serta faktor pendorong pemilihan tontonan keagamaan dalam youtube, yang akan dilakukan dengan teknik observasi dan wawancara mendalam terhadap informan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegunaan dan kepuasan sesuai motif dan dasar pemilihan tontonan keagamaan dalam youtube. Penelitian ini menghasilkan temuan-temuan yang menyatakan bahwa kegunaan dan kepuasan muslim generasi millennial terhadap tontonan yang mengandung unsur-unsur keislaman dalam youtube yaitu sebagai penawar hati, referensi aktivitas dan pengetahuan, motivasi serta pelarian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalia, Ainunamaliaainun64@gmail.comB91215080
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, LukmanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Islam
Dakwah > Dakwah - Media
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Amalia Ainun
Date Deposited: 16 Aug 2019 02:58
Last Modified: 16 Aug 2019 02:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33829

Actions (login required)

View Item View Item