Komunikasi interpersonal dalam rehabilitasi pecandu Narkoba di Institusi Penerima Wajib Lapor Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (IPWL BMCI) Malang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmah, Ayu Fatihatur (2019) Komunikasi interpersonal dalam rehabilitasi pecandu Narkoba di Institusi Penerima Wajib Lapor Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (IPWL BMCI) Malang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayu Fatihatur Rahmah_B76215039.pdf

Download (11MB)

Abstract

Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana komunikasi interpersonal yang terbangun antara konselor dengan pasien pecandu narkoba di Institusi Penerima Wajib Lapor Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (IPWL BMCI) Malang. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode deskripstip kualitatif. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa komunikasi interpersonal yang terbangun antara konselor dengan pasien pecandu narkoba (1) melakukan pendekatan terhadap pasien pecandu narkoba (2) komunikasi verbal dan non verbal antara konselor dengan pasien pecandu narkoba (3) membuat pasien familiar dengan konselor (4) menumbuhkan kepercayaan terhadap pasien pecandu narkoba (5) merekatkan sistem kekeluargaan. Dari hasil penelitian ini ada beberapa saran yang dapat diusulkan adalah konselor IPWL BMCI diharapkan menerapkan sistem kekeluargaan yang sudah ada serta peneliti berharap dari penelitian ini dapat menjadikan rujukan penelitian tentang pecandu narkoba.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmah, Ayu Fatihaturayufatiha57@gmail.comB76215039
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moh.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rahmah Ayu Fatihatur
Date Deposited: 08 Aug 2019 04:33
Last Modified: 08 Aug 2019 04:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33838

Actions (login required)

View Item View Item