Motif penggunaan media sosial instagram mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khuriaturrosidah, Irvi (2019) Motif penggunaan media sosial instagram mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Irvi Khurriaturosidah_NIM B76215046y.pdf

Download (2MB)

Abstract

Persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini adalah mengenai bagaimana motif penggunaan media sosial instagram mahasiswa ilmu komunikasi fakultas dakwah dan komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode fenomenologi yang berfokus pada pengalaman yang dalami dan dirasakan oleh mahasiwa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya dalam memuhi motif mereka dalam mengunakan instagram. Kemudian data tersebut dianaisis secara kritis dengan teori new media. Sehingga diperoleh analisis yang mendalam mengenai motif penggunaan media sosial instagram mahasiswa ilmu komunikais fakultas dakwah dan komunikasi universitas islam negeri surabaya. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa motif penggunaan media sosial instagram mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya adalah (1) Mencari informasi. (2) Meningktakan kepercayaan diri. (3) Melakukan interaksi sosial. (4) Mengisi waktu luang. Bertitik tolak dari penelitian ini, peneliti memiliki beberapa saran yang dapat diusulkan yakni agar para mahasiswa dapat memahami kegunaan dan fungsi instagram lebih dalam sehingga dapat memanfaatkan instagram dengan baik dan bijak. Dan juga sebaiknya tidak menggunkan semua waktu untuk mengakses instagram sebelum seluruh tanggug jawab dan kewajiban sebagai mahasiswa terlaksana.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khuriaturrosidah, Irviirvi.khuria@gmail.comB76215046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMudjiono, YoyonUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rosidah Irvi Khuriatur
Date Deposited: 07 Aug 2019 06:58
Last Modified: 07 Aug 2019 06:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33897

Actions (login required)

View Item View Item