Wayang Sinema sebagai media komunikasi masyarakat modern: studi persepsi masyarakat tentang Wayang Sinema di Sanggar Kesenian Kridho Laras Desa Bakungpringgondhani Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firmawan, Abdillah Okta (2019) Wayang Sinema sebagai media komunikasi masyarakat modern: studi persepsi masyarakat tentang Wayang Sinema di Sanggar Kesenian Kridho Laras Desa Bakungpringgondhani Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdillah Okta Firmawan_B06215001.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masyarakat terhadap Media komunikasi wayang sinema? Tujuan penelitian ini yaitu peneliti ingin mengetahui lebih dalam persepsi masyarakat tentang media komunikasi wayang sinema, dan penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif pendekatan deskriptif. Dari hasil penelitian ini peneliti menemukan yaitu tentang wayang sinema sendiri berdasarkan persepsi masyarakat yang melalui proses stimulus atau rangsangan, registrasi dan yang terakhir adalah interpretasi yang menghasilkan yaitu kreatif inovatif, unik, Good Idea ( Ide Bagus), modern, dan pemanfaatan teknologi dan sedikit kekurangan yang membuat masyarakat tidak suka yaitu tidak sesuai cerita asli (pakem) dan terlalu berlebihan. Dari hasil penelitian diatas saran peneliti dapat dijadikan bahan pertimbangan wayang sinema sebaiknya dipentaskan di halaman terbuka di hadapan masyarakat luas selama ini masyarakat hanya bisa melihat pertunjukkan wayang sinema di You Tube saja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firmawan, Abdillah Oktaabdillahoktafirmawan18@gmail.comB06215001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moham.moefad@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Kesenian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Firmawan Abdillah Okta
Date Deposited: 09 Aug 2019 02:39
Last Modified: 09 Aug 2019 02:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33925

Actions (login required)

View Item View Item