Hubungan Self Efficacy Academic dengan Social Loafing pada mahasiswa bercadar di perguruan tinggi umum Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Febriyanto, Muhamad (2019) Hubungan Self Efficacy Academic dengan Social Loafing pada mahasiswa bercadar di perguruan tinggi umum Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhamad Febriyanto_J71215130.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Hubungan Self Efficacy Academic dengan Social Loafing pada Mahasiswa Bercadar di Perguruan Tinggi Umum Suarabaya. Tujuan disusun nya Skripsi ini adalah untuk mengetahui Hubungan Self Efficacy Academic dengan Social Loafing. Dalam proses pelaksanaanya, skripsi ini menggunakan metode penelitian kuantitatif berjenis korelasi. Subyek penelitian ini adaalah mahasiswi pemakai cadar di perguruan tinggi umum surabaya dengan teknik sampel yang digunakan ialah purposive sampling. Self efficacy academic dan social loafing ini diukur menggunakan skala dalam bentuk kuesioner. Adapun teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah hasil uji korelasi product moment. Hasil penelitian menujukkan bahwa terdapat hubungan yang negatif atau berbanding terbalik yang signifikan antara self efficacy academic dengan social loafing. Artinya semakin tinggi self efficacy academic maka semakin rendah tingkat social laofing. Begitu juga sebaliknya, semakin rendah self efficacy academic maka semakin rendah tingkat social laofing pada mahasiswa bercadar di perguruan tinggi umum surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Febriyanto, Muhamadfebriantoanto16@gmail.comJ71215130
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Sosial
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Febriyanto Muhamad
Date Deposited: 13 Aug 2019 06:40
Last Modified: 13 Aug 2019 06:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34018

Actions (login required)

View Item View Item