Etos Ekonomi Tarekat: Kajian Tentang Budaya Kerja Pengikut Tarekat Shiddiqiyyah di Kembang Kuning Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fawait, Mohammad (2019) Etos Ekonomi Tarekat: Kajian Tentang Budaya Kerja Pengikut Tarekat Shiddiqiyyah di Kembang Kuning Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Fawait_E07215017.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tarekat Shiddiqiyyah memang sudah dikenal aktif dalam bidang perekonomian, akan tetapi tujuan daripada dalam judul skripsi ini merupakan menyikapi bagaimana implementasi budaya kerja pengikut Tarekat Shiddiqiyyah di Kembang Kuning Surabaya. Adapaun ajaran tarekat tersebut menjadi bagian dari latar belakang dalam menjalankan aktifitas mereka dalam melakukan budaya kerja. Metode kualitatif menjadi dasar penelitian di lapangan, dengan beberapa teknik kualitatif dalam analisa data sesuai dengan perpspektif Miles dan Huberman mempunyai tiga teknik pokok di antara lain reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Ketiga teknik tersebut mambantu menganalisa berbagai data hasil dari lapangan maupun banyak dari narasumber. Yang memotori budaya kerja warga Tarekat Shiddiqiyyah Kembang Kuning berdasarkan prinsip manunggaling keimanan dan kemanusiaan, dengan prinsip tersebut terdapat bukti dari hasil riset yang telah peneliti temukan dalam bentuk program Rumah Layak Huni (RLH). Program tersebut sebagai saluran bukti dari prinsip kemanusiaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fawait, Mohammadm.fawait15@gmail.comE07215017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUmam, Muchammad Helmihelmi.umam@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Thesis advisorYazid, Syaifullohkenzie102013@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Keywords: Tarekat Shiddiqiyyah; budaya kerja; etos ekonomi, kulitatif
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Akhlak dan Tasawuf
Depositing User: Fawait Mohammad
Date Deposited: 07 Aug 2019 01:39
Last Modified: 07 Aug 2019 01:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34023

Actions (login required)

View Item View Item