Health Locus of Control dan Kualitas Hidup pada Pasien Penyakit Ginjal Kronis yang Menjalani Hemodialisis

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chikita, Deasy Meirendah (2019) Health Locus of Control dan Kualitas Hidup pada Pasien Penyakit Ginjal Kronis yang Menjalani Hemodialisis. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Deasy Meirendah Chikita_J71215100.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hubungan health locus of control dengan kualitas hidup pada pasien penyakit ginjal kronis menjadi kajian dalam penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Subjek penelitian ini adalah pasien penyakit ginjal kronis yang menjalani hemodialisis berjumlah 60 orang di RSI Jemursari Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Product Moment dengan signifikasi internal health locus of control diperoleh signifikansi 0,044 dan chance health locus of control dengan signifikansi 0,379 serta harga koefisien korelasi internal health locus of control sebesar 0,301 dan nilai korelasi chance health locus of control sebesar -0,245. Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara internal health locus of control dengan kualitas hidup, sedangkan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara chance health locus of control dengan kualitas hidup pada pasien penyakit ginjal kronis yang menjalani hemodialisis di RSI Jemursari, Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chikita, Deasy Meirendahsisideasy@gmail.comJ71215100
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalgies, SoffyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesehatan
Kesehatan

Psikologi Sosial
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Chikita Deasy Meirendah
Date Deposited: 20 Aug 2019 03:00
Last Modified: 20 Aug 2019 03:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34039

Actions (login required)

View Item View Item