Retorika Dakwah: Petunjuk Menuju Peningkatan Kemampuan Berpidato

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

AS, Sunarto (2014) Retorika Dakwah: Petunjuk Menuju Peningkatan Kemampuan Berpidato. Jaudar Press, Surabaya. ISBN 978-602-1377-08-6

[img] Text
Sunarto_Retorika Dakwah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Segala puji bagi Allah SWT Tuhan semesta alam, yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan Buku Retorika Dakwah ini. Penulisan buku ini didorong oleh masih kurangnya buku-buku literatur retorika yang ditulis para ahli, sementara kebutuhan akan literatur retorika semakin mendesak seiring dengan perkembangan Fakultas Dakwah (dan Komunikasi) dan dimana retorika menjadi salah satu kajiannya. Oleh karena itu penulis mencoba menyusun buku ini dengan mengacu pada buku-buku retorika yang ada, dan ditambah dengan bahan- bahan yang penulis siapkan untuk perkuliahan retorika. Penulis menyadari sepenuhnya bahwa sudah barang tentu di dalam penulisan buku ini banyak kekurangannya, hal ini disebabkan karena terbatasnya literatur yang ada, disamping keterbatasan kemapuan penulis, sehingga kritik dan saran dari berbagai pihak penulis harapkan guna lebih sempurnanya buku ini. Walaupun terdapat berbagai kekurangan pada penulisan buku ini, penulis berharap semoga buku yang sederhana ini dapat menambah khazanah ilmu pengetahuan keislaman, khusunya bagi pengembangan ilmu retorika, setidak-tidaknya dijadikan pegangan bagi mahasiswa Fakultas Dakwah (dan Komunikasi) di dalam mengikuti mata kuliah retorika. Akhirnya dengan penuh rasa hormat penulis sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu guna terselasaikan penyusunan buku ini, khususnya kepada Prof. Dr. H. Moh. Ali Aziz, M.Ag yang banyak memberi bahan, bimbingan dan saran. Semoga amal beliau diterima Allah Swt, dan mendapat balasan yang berlipat ganda. Penulis juga menyampaikan terima kasih kepada Saudara Syamsuriyanto yang telah ikut mengedit buku ini dari diktat bahan kuliah penulis, sehingga terselesaikan dengan baik penyusunan buku ini. Semoga amalnya diterima oleh Allah Swt, dan mendapat balasan yang berlipat ganda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
AS, Sunartosunarto@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIED., .UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah - Metode
Keywords: Retorika Dakwah; Kemampuan Berpidato
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: Nafis Nafis
Date Deposited: 26 Aug 2019 05:26
Last Modified: 26 Aug 2019 05:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34099

Actions (login required)

View Item View Item