فعالية الدورة التدريبية اللغوية باستخدام المفردات اليومية لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل السابع فى المعهد الأمانة الحديث جنواعي سيدوارجوا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arifin, Nuzulur Rizqi (2019) فعالية الدورة التدريبية اللغوية باستخدام المفردات اليومية لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل السابع فى المعهد الأمانة الحديث جنواعي سيدوارجوا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nuzulur Rizqi Arifin_D92215080.pdf

Download (11MB)

Abstract

Di pondok pesantren moderen al-amanah junwangi Sidoarjo peneliti menemukan bahwa santri kesulitan membuat kalimat pada kemampuan berbicara mereka, khusunya dikelas VII. Yang mana mereka hanya mampu memahami kosa kata saja. Hal ini disebabkan kebanyakan dari mereka lulusan dari SD yang belum belajar Bahasa Arab sama sekali, Oleh karena itu Peneliti ingin mengkaji penerpan pelatian pengulang bahasa, peneliti ingin mengetahui pengaruh pelatian pengulangan bahasa pada kemampuan berbicara mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui kemampuan berbicara santri pada ketrampilan berbicara kelas VII di pondok pesantren Modern Al-Amanah. (2) untuk mengetahui penerapan pelatian pengulangan bahasa di pondok pesantren tersebut. (3) untuk Efektifitas penerapan pelatian pengulangan bahasa pada kemampuan berbicara santri tersebut. Guna menjawab permasalahan di atas metode yang digunakan adalah Kuantitatif. Dengan menggunakan metode penggumpulan data berupa observasi, dokumentasi dan tes. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VII yang terdiri dari 28 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini adalah, didapatkan bahwa |t_hitung |> t_tabel maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya adalah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan Pelatian pengulangan bahasa pada kemampuan berbicara santri kelas VII di Pondok pesantren Al-Amanah junwangi sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arifin, Nuzulur Rizqinuzulurarifin@gmail.comD92215080
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorNajib, AanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Arifin Nuzulur Rizqi
Date Deposited: 22 Aug 2019 04:27
Last Modified: 22 Aug 2019 04:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34139

Actions (login required)

View Item View Item