Pengaruh label halal, brand image dan harga terhadap loyalitas konsumen di sego sambel waroeng jangkrik cabang Jemursari Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kartika, Ratna Dewi (2019) Pengaruh label halal, brand image dan harga terhadap loyalitas konsumen di sego sambel waroeng jangkrik cabang Jemursari Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
RATNA DEWI KARTIKA (G74215101) .pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Label Halal, Brand Image dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen di Sego Sambel Waroeng Jangkrik Cabang Jemursari Surabaya”. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh Label Halal, Brand Image dan Harga secara parsial dan simultan terhadap loyalitas konsumen di Sego Sambel Waroeng Jangkrik Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden di Sego Sambel Waroeng Jangkrik Cabang Jemursari Surabaya. Metode analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas dinyatakan valid dan reliabel. Untuk uji hipotesis sebesar 0,022 (Label Halal X1), 6,797 (Brand Image X2), 2,570 (Harga X3), dan, hal ini berarti secara parsial hanya variabel Brand Image dan Harga yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen di Sego Sambel Waroeng Jangkrik Surabaya. Kemudian untuk uji simultan sebesar 28,938 dengan signifikansi sebesar 0,000. Hal ini berarti secara simultan variabel bebas berpengaruh positif signifikan terhadap variabel terikat yakni Loyalitas Konsumen. Nilai R square sebesar 0,475 yang mengartikan bahwa pengaruh ketiga variabel sebanyak 47,5% terhadap loyalitas konsumen. Dari hasil penelitian, diharapkan penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian lanjutan dengan meneliti variabel lain yang mempengaruhi loyalitas konsumen. Dan untuk Sego Sambel Waroeng Jangkrik Cabang Jemursari Surabaya diharapkan lebih memperhatikan label halal yang ada, agar konsumen merasa yakin dengan produk yang di jual.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kartika, Ratna Dewiratnadewikar21@gmail.comG74215101
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDAtho'illah, YunanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Keywords: Label Halal, Brand Image, Harga, Loyalitas Konsumen.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Kartika Ratna Dewi
Date Deposited: 15 Aug 2019 06:56
Last Modified: 15 Aug 2019 06:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34173

Actions (login required)

View Item View Item