الالتفات فى سورة طه وفائدته (دراسة أسلوبية بلاغية)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nihayah, Shofiyatun (2019) الالتفات فى سورة طه وفائدته (دراسة أسلوبية بلاغية). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Shofiyatun Nihayah_A91215133.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang iltifat dalam surat tha-ha dan faidahnya, berdasarkan latar belakang skripsi ini, diperoleh dua rumusan masalah, yaitu: apa saja ayat yang mengandung iltifat dalam surat tha-ha dan apa saja iltifat dhomair dalam surat thaha faidahnya dan dengan tujuan untuk mengetahui ayat-ayat yang didalamnya mengandung iltifat dalam surat tha-ha dan untuk mengetahui iltifat dhomair dalam surat tha-ha faidahnya.Adapun bentuk iltifat dhomair itu ada tujuh macam yang terperinci menjadi delapan macam yaitu: iltifat dari takallum ke khitab, iltifat dari takallum ke ghaib, iltifat dari khitab ke takallum, illtifat dari khitab ke ghaib, iltifat dari ghaib ke takallum dan iltifat dari ghoib ke khitab, dan juga ditambah dengan iltifat dari dhohir ke mudhmar dan iltifat dari mudhmar ke dhohir. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa iltifat dalam surat tha-ha terdapat lima puluh satu data yaitu: Iltifat dari takallum ke ghaib terdapat empat data, iltifat dari khitab ke takallum terdapat satu data, illtifat dari khitab ke ghaib terdapat tiga data, iltifat dari ghaib ke takallum terdapat tujuh data, iltifat dari ghoib ke khitab tedapat tiga belas data. Sedangkan dari sisi idhmar dan idhhar yaitu iltifat dari dhohir ke mudhmar dan iltifat dari mudhmar ke dhohir terdapat dua puluh tiga data.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nihayah, Shofiyatunnihayahshofi@gmail.comA91215133
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, HuseinUNSPECIFIED195601031985031002
Subjects: Bahasa Arab
Al Qur'an
Keywords: Iltifat; surat tha-ha
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Nihayah Shofiyatun
Date Deposited: 14 Aug 2019 01:43
Last Modified: 14 Aug 2019 01:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34201

Actions (login required)

View Item View Item