Nilai-nilai pendidikan karakter perspektif pendidikan islam dalam buku The Subtle Art Of Not Giving A Fuck Karya Mark Manson

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kamaluddin, Alaik (2019) Nilai-nilai pendidikan karakter perspektif pendidikan islam dalam buku The Subtle Art Of Not Giving A Fuck Karya Mark Manson. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alaik Kamaluddin_D71212125.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sehubungan dengan kondisi karakter bangsa Indonesia saat ini, maka para pendidik harus senantiasa meningkatkan komitmennya untuk menanamkan nilai-nilai akhlak mulia kepada para peserta didik yang diharapkan mereka dapat berkembang menjadi seorang manusia yang berkepribadian baik dan berakhlak mulia. Dengan menggali nilai-nilai pendidikan karakter yang terdapat dalam buku “The Subtle Art of Not Giving a Fuck” diharapkan akan menambah khazanah ilmu tentang Pendidikan Karakter dan sebagai bahan pertimbangan oleh Kemendikbud dalam perumusan kebijakan Pendidikan Karakter selanjutnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan karakter yang terkandung dalam buku “The Subtle Art of Not Giving a Fuck”. Penelitian ini merupakan penelitian studi pustaka dengan objek buku “The Subtle Art of Not Giving a Fuck”. Pengumpulan data dan metode analisis dalam penelitian ini yaitu dokumentasi dan dianalis dengan metode Content Analysis. Dalam penelitian ini peneliti menemukan nilai pendidikan karakter yang terdapat dalam buku “The Subtle Art of Not Giving a Fuck” karya Mark Manson yang masih relevan dan sesuai dengan nilai pendidikan karakter yang dicanangkan oleh KEMENDIKBUD yang berjumlah 18, peneliti menemukan 4 kriteria nilai pendidikan karakter yang sama diantaranya: Kerja keras, Kreatif, Tanggung jawab, dan Peduli Sosial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kamaluddin, Alaikalkalinkid@gmail.comD71212125
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaizin, Moh.faizin-ahwan@yahoo.com1972018152005011004
Subjects: Pendidikan Islam
Buku > Buku bacaan -- Buku terpilih
Keywords: nilai pendidikan karakter
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Kamaluddin Alaik
Date Deposited: 09 Aug 2019 07:19
Last Modified: 09 Aug 2019 07:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34318

Actions (login required)

View Item View Item