Pengaruh produk, citra merek, dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian pada jama’ah umroh di pt. anita saudaraku wisata cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Antasena, Aqib Fahrurrijal (2019) Pengaruh produk, citra merek, dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian pada jama’ah umroh di pt. anita saudaraku wisata cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
AQIB FAHRURRIJAL ANTASENA_B94215047.pdf

Download (18MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetehui ada tidaknya pengaruh dan nilai hubungan dari produk, citra merek dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai paling dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian, serta untuk memprediksi tingkat keputusan pembelian pada Jamaah Umroh di PT. Anita Saudaraku Wisata Cabang Surabaya dimasa yang akan datang.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menguunakan hipotesis asosiatif. Peneliti menggunakan teknik analisa data uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda untuk menjawab tujuan penelitian. Penelitian ini menghasilkan enam jawaban dari beberapa rumusan masalah mengenai produk, citra merek, dan saluran distribusi. Berikut adalah penjelasannya:Pertama, terdapat pengaruh signifikan pada produk, citra merek dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian secara simultan. Tiga variabel tersebut memiliki nilai p value 0,000. Kedua, terdapat pengaruh signifikan pada produk, citra merek dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian secara parsial. Tidak variable tersebut memiliki nilai p value 0,000 < 0,05. Ketiga, variable produk, citra merek dan saluran distribusi memiliki nilai korelasi terhadap keputusan pembelian sebesar 0,945. Nilai 0,945 menunjukkan nilai hubungan yang sangat kuat atau sangat tinggi yang diberikan oleh variable independent terhadap variable dependent. Keempat, produk memperoleh nilai korelasi sebesar 0,916, citra merek 0,591dan saluran distribusi 0,731. Hal tersebut menunjukkan bahwa nilai korelasi produk memperoleh hasil kontribusi yang sangat kuat, sedangkan citra merek memperoleh hasil kontribusi sedang dan saluran distribusi memperoleh hasil kontribusi kuat atau tinggi. Kelima, variabel yang paling dominan di antara produk, citra merek dan saluran distribusi adalah produk. Hal tersebut dikarenakan variabel produk memperoleh nilai 0,916. Keenam, model regresi ini dapat digunakan sebagai prediksi keputusan konsumen di masa yang akan datang, sebab nilai SEE lebih kecil daripada nilai standart deviation, yaitu 1,501 < 4,510.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Antasena, Aqib Fahrurrijalabwin204@gmail.comB94215047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
AuthorImas, MaesarohUNSPECIFIED196605141992032001
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: Produk, citra merek ; saluran distribusi ; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Antasena Aqib Fahrurrijal
Date Deposited: 14 Aug 2019 02:21
Last Modified: 14 Aug 2019 02:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34370

Actions (login required)

View Item View Item