Hubungan kegiatan ekstrakulikuler seni banjari dengan prestasi belajar aqidah akhlak siswa ma darul ulum kureksari waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Wardatul (2019) Hubungan kegiatan ekstrakulikuler seni banjari dengan prestasi belajar aqidah akhlak siswa ma darul ulum kureksari waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel SUrabaya.

[img] Text
Wardatul Jannah D91215112.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: 1. Bagaimana kegiatan seni banjari dalam mempengaruhi prestasi belajar aqidah akhlak siswa MA Darul Ulum kureksari waru sidoarjo? 2. Bagaimana hasil prestasi seni banjari dalam upaya meningkatkan belajar aqidah akhlak bagi siswa MA Darul Ulum kureksari waru sidoarjo? 3. Bagaimana hubungan kegiatan seni banjari dengan prestasi belajar aqidah akhlak siswa MA Darul Ulum kureksari waru sidoarjo? Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan pendekatan dengan metode kuantitatif dengan rumus product moment. bedasarkan data yang diperoleh menunjukkan kegiatan ekstrakulikuler seni banjari dengan prestasi belajar aqidah akhlak di MA Darul Ulum Kureksari Waru Sidoarjo Tidak Berhubungan dan tidak terkaitkan karena sangat rendah dan sangat lemah. Hal ini dibuktikan dengan Hubungan kegiatan ekstrakulikuler seni banjari dengan prestasi belajar aqidah akhlak adalah -0,216. Dengan demikian sebaiknya sekolah lebih fokus melihat hasil prestasi belajar siswa dan kegiatan ekstrakulikuler seni banjari hanyalah kegiatan tambahan dari sekolah yang tidak wharus di ikuti. Kesimpulan tersebut diambil dari data – data yang sesuai dengan hasil analisis penulis.

Kata kunci : Ekstrakulikuler Seni Banjari, Prestasi Belajar Aqidah Akhlak

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, WardatulWardatuljannah193@gmail.comD91215112
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyaifuddin, SyaifuddinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorRubaidi, Rubaidiubeduinsby@gmail.com2010067101
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Keterampilan
Keywords: Ekstrakulikuler Seni Banjari; Prestasi Belajar Aqidah Akhlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Jannah Wardatul
Date Deposited: 12 Aug 2019 04:38
Last Modified: 10 Sep 2020 12:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34374

Actions (login required)

View Item View Item