Studi Komparasi Prestasi Belajar Mahasiswa antara Aktivis dan non Aktivis di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Prodi PAI Angkatan 2016

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amin, Attamimi Choirul (2019) Studi Komparasi Prestasi Belajar Mahasiswa antara Aktivis dan non Aktivis di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Prodi PAI Angkatan 2016. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Attamimi Choirul Amin_D71212127.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perbedaan latar belakang lulusan diyakini berpengaruh pada perbedaan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa, sehingga akan berakibat pada kesenjangan tingkat prestasi belajar. Fenomena tersebut diyakini telah terjadi di UIN Sunan Ampel Fakultas Tarbiyah Jurusan PAI antara Mahasiswa Aktivis dengan Mahasiswa Non Aktivis. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Bagaimanakah tingkat prestasi belajar mahasiswa UIN Sunan Ampel Fakultas Tarbiyah Jurusan PAI antara Mahasiswa Aktivis dengan Non Aktivis. (2) Adakah pengaruh latar belakang antara Mahasiswa Aktivis dengan Non Aktivis terhadap prestasi belajar Mahasiswa UIN Sunan Ampel Fakultas Tarbiyah Jurusan PAI. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi, wawancara. Penelitian ini dilakukan di UIN Sunan Ampel Fakultas Tarbiyah Jurusan PAI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menerapkan rumus Uji t – test. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa rata-rata prestasi belajar mahasiswa UIN Sunan Ampel Fakultas Tarbiyah Jurusan PAI yang menjadi Aktivis adalah 3,70. Sedangkan mahasiswa yang tidak mengikuti kegiatan atau Non Aktivis memiliki nilai rata-rata sebesar 3,69., yang berarti ada perbedaan dalam tingkat prestasi belajar antara Mahasiswa Aktivis dan Non Aktivis di UIN Sunan Ampel Fakultas Tarbiyah Jurusan PAI.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amin, Attamimi Choirulciktyilman@gmail.comD71212127
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaizin, Moh.faizin-ahwan@yahoo.com1972018152005011004
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Amin Attamimi Choirul
Date Deposited: 09 Aug 2019 07:39
Last Modified: 09 Aug 2019 07:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34431

Actions (login required)

View Item View Item