Prestasi belajar siswa mata pelajaran Al Qur’an Hadis antara Pondok Pesantren Nurul Khoir dan Pondok Pesantren Nurul Faizah di Madrasah Aliyah Nurul Khoir Wonorejo Rungkut Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afifullah, M Nur (2019) Prestasi belajar siswa mata pelajaran Al Qur’an Hadis antara Pondok Pesantren Nurul Khoir dan Pondok Pesantren Nurul Faizah di Madrasah Aliyah Nurul Khoir Wonorejo Rungkut Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Nur Afifullah_D31213065.pdf

Download (2MB)

Abstract

Persoalaan yang di kaji dalam skripsi ini adalah : bagaimana prestasi belajar mata pelajaran al-Quran Hadist bagi siswa yang tinggal diponpes Nurul Khoir, bagaimana prestasi belajar mata pelajaran al-Quran Hadist bagi siswa yang tinggal diponpes Nurul Faizah, bagaimana perbandingan prestasi belajar mata pelajaran al-Quran Hadist bagi siswa yang tinggal diponpes Nurul Khoir dengan siswa yang tinggal di ponpes Nurul Faizah, dan apa faktor-faktor yang melatar belakangi keberagaman prestasi belajar mata pelajaran al-Quran Hadist bagi siswa yang tinggal dipondok Nurul Khoir dan di pondok Nurul Faizah, metode yang digunakan yaitu dengan penentuan populasi, penentuan sampel, sumber data, jenis data dan teknik analisis data. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh penulis tentang Studi Banding Prestasi Belajar Mata Pelajaran al-Qur’an Hadis Antara Pondok Pesantren Nurul Khoir dengan Pondok Pesantren Nurul Faizah di Madrasah Aliyah Nurul Khoir Wonorejo Rungkut Surabaya. Diperoleh data sebagai berikut : presentasi belajar mata pelajaran al-Quran Hadist bagi siswa yang tinggal dipondok pesantren Nurul Khoir dan dipondok pesantren Nurul Faizah yaitu ada perbedaan dimana bagi siswa yang tinggal di pondok Nurul Khoir itu dengan rata-rata 34,4 dan bagi siswa yang tinggal dipondok Nurul Faizah yaitu dengan rata-rata 7,4. Dari perbandingan tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu dengan cukupnya sarana prasarana, adanya bimbingan belajar, luangnya waktu dalam belajar serta kesadaran diri dari siswa untuk belajar bagi siswa yang tinggal di pondok Nurul Khoir sedangkan bagi siswa yang tinggal di pondok pesantren Nurul Faizah yaitu kurang lengkapnya sarana prasarana, tidak ada bimbingan belajar, kurangnya waktu dalam belajar serta kurangnya kesadaran diri dari siswa untuk belajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afifullah, M Nurxtqemafief@gmail.comD31213065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJazil, SaifulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorFuad, Ah. ZakkiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Prestasi Belajar
Al Qur'an
Keywords: Prestasi belajar siswa; Al Qur’an Hadis; Pondok Pesantren Nurul Khoir; Pondok Pesantren Nurul Faizah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Afifullah M. Nur
Date Deposited: 28 Aug 2019 09:22
Last Modified: 28 Aug 2019 09:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34493

Actions (login required)

View Item View Item