Pengaruh Film Animasi Religi Terhadap Perkembangan Religiusitas Anak

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hurriyah, Ziyadatul (2019) Pengaruh Film Animasi Religi Terhadap Perkembangan Religiusitas Anak. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ziyadatul Hurriyah_J71215140.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh film animasi religi terhadap perkembangan religiusitas anak. Jenis penelitian ini termasuk kuasi eksperimen dengan desain Non Randomized Pre-test-Posttest With Control Group Design. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 12 anak yang terbagi menjadi 2 kelompok eskperimen dan kontrol. Sedangkan instrumen yang digunakan dalama penelitian meliputi, skala perkembangan religiusitas anak, dan modul film animasi. Teknik pengambilan data variabel film animasi religi adalam pemberian film animasi, sedangkan pada variabel perkembangan religiusitas anak menggunakan skala perkembangan religiusitas anak. Metode analisis data yang digunakan adalah Paired Sample T Tetst dengan bantuan komputer program SPSS for Windows versi 16,00 Berdasarkan perhitungan analisis data diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,00. Hasil perhitungan ini menunjukkan bahwa ada pengaruh film animasi religi terhadap perkembangan religiusitas anak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hurriyah, Ziyadatulziyadatul.hurriyah.1997@gmail.comJ71215140
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholeh, MohUNSPECIFIED195912091990021001
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Keywords: Film Animasi Religi; perkembangan Religiutas Anak
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Hurriyah Ziyadatul
Date Deposited: 19 Aug 2019 01:53
Last Modified: 19 Aug 2019 01:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34633

Actions (login required)

View Item View Item