Gaya Hidup Halal dan Keputusan dalam Memilih Bank Syariah pada Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmatin, Ainur (2019) Gaya Hidup Halal dan Keputusan dalam Memilih Bank Syariah pada Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ainur Rohmatin_G74215046.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Gaya Hidup Halal dan Keputusan dalam Memilih Bank Syariah pada Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya” merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi gaya hidup halal (activity, interest, opinion) terhadap keputusan dalam memilih bank syariah pada mahasiswa ekonomi syariah UIN Sunan Ampel Surabaya. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Regresi Linier Berganda. Pengumpulan data dengan media kuesioner yang disebarkan kepada sampel sebanyak 272 responden. Teknik pengambilan sampel digunakan pendekatan probability sampling dengan metode proportionate stratified random sampling. Data penelitian diolah dengan menggunakan bantuan software SPSS Statistics versi 24.0. Hasil analisis regresi linier berganda pengaruh variabel activity, interest, dan opinion terhadap variabel keputusan didapatkan persamaan Y = 3,336 + 0,089 X1 + 0,704 X2 + 0,663 X3 + e, dapat diketahui berdasarkan nilai koefisien regresi bahwa secara parsial variabel interest (X2) memiliki pengaruh paling dominan terhadap variabel keputusan dibandingkan dengan variabel activity dan opinion. Sedangkan berdasarkan R Square didapatkan nilai sebesar 0,392 atau 39,2%, hal tersebut menunjukkan besarnya kemampuan variabel independen dalam memengaruhi variabel dependen dalam penelitian ini yaitu sebesar 39,2%. Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel activity berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel keputusan, variabel interest berpengaruh positif dan dominan terhadap variabel keputusan, dan variabel opinion berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan. Sedangkan secara simultan variabel activity, interest, dan opinion berpengaruh positif terhadap variabel keputusan dalam memilih bank syariah pada mahasiswa ekonomi syariah UIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmatin, Ainurarrahmasweetz@gmail.comG74215046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYazid, MuhammadUNSPECIFIED197311171998031003
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Gaya Hidup Halal; Memilih Bank Syariah; Mahasiswa Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rohmatin Ainur
Date Deposited: 15 Aug 2019 08:10
Last Modified: 15 Aug 2019 08:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34688

Actions (login required)

View Item View Item