Analisis kompetensi karyawan, reward dan punishment terhadap kinerja karyawan (survei pada karyawan Koperasi Syariah Nuri Jawa Timur di pulau Madura)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rismanto, Rismanto (2019) Analisis kompetensi karyawan, reward dan punishment terhadap kinerja karyawan (survei pada karyawan Koperasi Syariah Nuri Jawa Timur di pulau Madura). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rismanto_F12416282.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki beberapa tujuan, yaitu; pertama, untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompetensi karyawan terhadap kinerja karyawan di Koperasi Syariah Nuri Jawa Timur di Pulau Madura. Kedua, mengetahui Bagaimana pengaruh reward terhadap kinerja karyawan di Koperasi Syariah Nuri Jawa Timur di Pulau Madura. Ketiga, mengetahui Bagaimana pengaruh punishment terhadap kinerja karyawan di Koperasi Syariah Nuri Jawa Timur di Pulau Madura.Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan data primer diperoleh dengan kuesioner pada karyawan yang berprofesi sebagai marketing di Koperasi Syariah Nuri jawa Timur. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner pada seluruh karyawan yang berprofesi sebagai marketing. Alat analisis data yang digunakan adalah uji analisis jalur (path analysis).Hasil uji variabel, besarnya kontribusi kompetensi karyawan (X1), reward (X2) dan punishment (X3) berpengaruh langsung terhadap kinerja karyawan (Y) sebesar 51,3%. Sedangkan hasil penelitian: 1) Variabel kompetensi karyawan (X1) memiliki thitung sebesar 2,540>1,714 ttabel, dengan tingkat signifikansi 0,019<0,05. Sedangkan koefisien lintasan parsial (path coefficient) menunjukkan hubungan antara kompetensi karyawan dengan kinerja karyawan sebesar 0,615. 2) variabel reward (X2) memiliki nilai thitung -0,123<1,714 ttabel, dengan tingkat signifikansi 0,903>0,05. Sedangkan koefisien lintasan parsial (path coefficient) menunjukkan hubungan antara reward dengan kinerja karyawan sebesar 0,494. 3) variabel punishment (X3) memiliki nilai thitung 2,216>1,714 ttabel, dengan tingkat signifikansi 0,037<0,05. Sedangkan koefisien lintasan parsial (path coefficient) menunjukkan hubungan antara punishment dengan kinerja karyawan sebesar 0,578. 4) nilai Fhitung diperoleh pada tabel Anova sebesar 7,719 dengan tingkat probabilitas atau signifikansinya sebesar 0,001. Karena Fhitung > Ftabel yaitu 7,719 > 3,40 dan probabilitas berada jauh dibawah 0,05.Adapun rekomendasi yang dapat penulis sampaikan adalah; pertama, sebuah perusahaan atau organisasi perlu untuk menyeleksi perekrutan karyawan yang berkompetensi di bidangnya sehingga mutu dan kualitas kerja mereka terjamin. Kedua, hindari hal-hal yang berbau nepotisme dalam perekrutan karyawan karena akan berakibat buruk pada kesehatan organisasi. Ketiga, walau sekecil apapun, penghargaan atau reward dari atasan pada karyawan sangat bernilai sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi dan kinerja mereka. Keempat, pimpinan perusahaan atau organisasi harus senantiasa sigap dalam menangani penyimpangan yang dilakukan karyawan dan memberi peringatan atau hukuman sesuai dengan kesalahan mereka. Kelima, Hubungan dan komunikasi yang baik antara pimpinan dan karyawan akan membuat organisasi berdaya saing tinggi dan semakin.kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rismanto, Rismantorismanto.faris@gmail.comF12416282
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThayib, H.syarifthayib@gmail.com197011161999031001
Subjects: Sumber Daya Manusia
Keywords: Analisis kompetensi karyawan
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rismanto Rismanto
Date Deposited: 12 Aug 2019 08:56
Last Modified: 12 Aug 2019 08:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34705

Actions (login required)

View Item View Item