Hubungan celebrity worship dengan perilaku konsumtif remaja penggemar boyband BTS

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Millah, Siti Luthfathul (2019) Hubungan celebrity worship dengan perilaku konsumtif remaja penggemar boyband BTS. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Luthfathul Millah_J71215081.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara celebrity worship dengan perilaku konsumtif remaja penggemar boyband BTS yang berdomisili Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala likert yaitu skala celebrity worship dan skala perilaku konsumtif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 206 orang penggemar melalui teknik pengambilan sampel purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi google form yang berisi instrumen penelitian kemudian disebar melalui media sosial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara celebrity wroship dengan perilaku konsumtif remaja penggemar boyband BTS. Semakin tinggi celebrity worship maka semakin tinggi pula perilaku konsumtif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Millah, Siti Luthfathulsitiluthfathulmillah@gmail.comJ71215081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbrorry, Luckyluckyabrorry_fpk@uinsby.ac.id197910012006041005
Subjects: Psikologi
Remaja
Keywords: celebrity worship; perilaku konsumtif; remaja; penggemar boyband BTS
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Millah Siti Luthfathul
Date Deposited: 16 Aug 2019 04:06
Last Modified: 16 Aug 2019 04:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34727

Actions (login required)

View Item View Item