Upaya Pengurangan Penyakit Akibat Interaksi Antara Perokok Aktif Dan Pasif Dirusunawa Penjaringan Sari Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masriah, Lella Masriah (2019) Upaya Pengurangan Penyakit Akibat Interaksi Antara Perokok Aktif Dan Pasif Dirusunawa Penjaringan Sari Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lella Masriah Hermawati_B92215076.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian skripsi ini membahas tentang pengelolahan tata guna ruang sebagai upaya pengurangan penyakit akibat interaksi antara perokok aktif dan pasif di Rusunawa Penjaringan Sari Surabaya. Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui proses pengorganisasian relawan gerak tanpa asap rokok dalam menciptakan masyarakat sehat melalui pengelolahan tataguna ruang serta mengetahui relevansi pengorganisasian relawan gerak tanpa asap rokok dalam menghadapi kerentanan penyakit yang disebabkan asap rokok dengan dakwah pengembangan masyarakat islam.
Penelitian ini menggunakan metode PAR (Participatory Action Research) dimana proses penelitian mengikutsertakan partisipasi aktif masyarakat dan menjadikan masyarakat sebagai subjek dan objek pendampingan. Proses penelitian skripsi ini dilaksanakan dengan mengkaji masalah bersama masyarakat hingga proses penyelesaian dari masalah tersebut. sehingga akan tercipta perubahan sosial masyarakat.Kerentanan masyarakat akan penyakit dibuktikan dengan tingginya tingkat penderita ISPA yang tak jarang diakibatkan karena lingkungan yang kurang terjaga kebersihannya, sehingga munculah dampak-dampak negatif yang tidak hanya rentan penyakit namun juga tercemarnya udara di lingkungan rusunawa penjaringan sari karena prilaku perokok bebas. Selain itu juga perlunya pengelolahan tataguna ruang dengan pembuatan KTR dikawasan Rusunawa Penjaingan Sari guna untuk membatasi ruang gerak asap rokok serta pembuatan RTH dikawasan lingkungan rusunawa penjaringan sari sebagai penunjang kesehatan masyarakat selain itu juga memperindah lingkungan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masriah, Lella Masriahlellamasriah96@gmail.comB92215076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDHermawati, Lella Masriahlellamasriah96@gmail.comB92215076
Subjects: Lingkungan Hidup
Keywords: Pengelolahan, Kerentanan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Hermawati Lella Masriah
Date Deposited: 13 Aug 2019 06:36
Last Modified: 13 Aug 2019 06:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34796

Actions (login required)

View Item View Item