Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Pada CV Karya Kita Bersama

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Juniarti, Widya (2019) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Pada CV Karya Kita Bersama. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Widya Juniarti_G72215038.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Subjek Penelitian ini adalah CV Karya Kita Bersama, dan objek penelitian ini adalah sistem informasi akuntansi penjualan CV Karya Kita Bersama. Metode pengumpulan data terdiri dari: wawancara, pengamatan atau observasi dan dokumentasi. Metode analisis menggunakan analisis domain dengan pembuatan penjelasan. Aplikasi atau software yang digunakan adalah Microsoft Access dan Delphi 10.3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: struktur organisasi yang ada kurang menjamin pengendalian internal yang baik, dokumen yang digunakan masih kurang mencukupi dan masih dibuat secara manual di Microsoft Excel, terdapat prosedur penjualan yang belum dijalankan dengan baik. Peneliti membuat perancangan sistem informasi akuntansi menggunakan software Microsoft Access dan Delphi. Perancangan yang dibuat diharapkan dapat membantu karyawan CV Karya Kita Bersama dalam membuat dokumen faktur penjualan dan melakukan pencatatan pembayaran atas piutang dengan baik. Saran yang dapat disampaikan peneliti untuk CV Karya Kita Bersama Surabaya adalah perlu adanya evaluasi atas kegiatan penjualan terutama dalam hal pencatatan dan pengarsipan dokumen. Pentingnya pencatatan yang baik akan memudahkan manajemen dalam melakukan pengambilan keputusan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Juniarti, Widyawidjunn@gmail.comG72215038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWahyudi, Noorn.wahyudi@uinsby.ac.id198403232014031002
Subjects: Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Juniarti Widya
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:51
Last Modified: 14 Aug 2019 07:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34830

Actions (login required)

View Item View Item