Hubungan antara kesepian dengan Problematic Internet Use pada mahasiswa pengguna Facebook

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wardayanti, Fitri (2019) Hubungan antara kesepian dengan Problematic Internet Use pada mahasiswa pengguna Facebook. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitri Wardayanti_J01215014.pdf

Download (1MB)

Abstract

Problematic Internet Use (PIU) adalah dampak negatif dalam penggunaan internet. Penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara Kesepian dan Problematic Internet Use Pada Mahasiswa Pengguna Facebook. Penelitian ini berjenis korelasional dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala UCLA Loneliness Scale yang disusun berdasarkan aspek – aspek kesepian menurut Bernadin Russel dan skala GPIUS 2 berdasarkan aspek – aspek PIU menurut Caplan. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 96 mahasiswa pengguna Facebook di UINSA berusia 18 – 21 tahun. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik analisis korelasi spearman rho. Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi p = 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kesepian dan Problematic Internet Use Pada Mahasiswa Pengguna Facebook. Didapatkan hasil juga bahwa hipotesis yang diajukan diterima. Yaitu terdapat hubungan positif antara Kesepian dan Problematic Internet Use Pada Mahasiswa Pengguna Facebook. Artinya apabila semakin tinggi tingkat kesepian pada mahasiswa, maka problematic internet use pada mahasiswa juga akan semakin tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wardayanti, Fitrifitri02.wardayanti@gmail.comJ01215014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalgies, Soffysbalgies@yahoo.com1976092220912201
Subjects: Psikologi
Keywords: Problematic Internet Use
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Wardayanti Fitri
Date Deposited: 16 Aug 2019 08:32
Last Modified: 16 Aug 2019 08:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34842

Actions (login required)

View Item View Item