Analisis Perbandingan Pembiayaan Kpr Menggunakan Akad Murabahah Dengan Akad Ijarah Muntahiya Bit-Tamlik (Imbt) Pada Bri Syariah Kcp Menganti

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bachtiar, Misbahus Sholeh (2019) Analisis Perbandingan Pembiayaan Kpr Menggunakan Akad Murabahah Dengan Akad Ijarah Muntahiya Bit-Tamlik (Imbt) Pada Bri Syariah Kcp Menganti. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Misbahus Sholeh Bachtiar_G74214051.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penerapan pembiayaan KPR dengan sistem syariah pada BRI Syariah dapat digunakan menjadi tiga akad yaitu akad Murabahah, akad Ijarah Muntahiya Bit-Tamlik dan akad Musyarakah Mutanaqisah. Penerapan pembiayaan KPR pada BRI Syariah memiliki tenor hingga 15 tahun dengan margin berkisar 13%-15%. Pembiayaan dengan akad Murabah dan akad Ijarah Muntahiya Bit-Tamlik memiliki persamaan dalam hal persyaratan maupun margin untuk pembiayaan KPR pada BRI Syariah. Perbandingan antara akad Murabahah dengan akad Ijarah Muntahiya Bit-Tamlik terletak pada skema penerapan masing-masing akad. Penerapan akad Murabahah dengan konsep jual beli dan penerapan Ijarah Muntahiya Bit-Tamlik dengan konsep sewa-beli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bachtiar, Misbahus SholehM1564us@gmail.comG74214051
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYazid, MuhammadUNSPECIFIED197311171998031003
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Keywords: Pembiayaan KPR; Murabahah; Ijarah Muntahiya Bit-Tamik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Bachtiar Misbahus Sholeh
Date Deposited: 19 Aug 2019 07:08
Last Modified: 19 Aug 2019 07:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34865

Actions (login required)

View Item View Item