Audit Sistem Informasi Persediaan di PT. Tangguh Abadi Bersama

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Darmasari, Nia (2019) Audit Sistem Informasi Persediaan di PT. Tangguh Abadi Bersama. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nia Darmasari_G72215035.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Audit Sistem Informasi Persediaan di PT. Tangguh Abadi Bersama” merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab bagaimana audit sistem informasi persediaan di PT. Tangguh Abadi Bersama dan nilai kapabilitas dari hasil audit sistem informasi persediaan di PT. Tangguh Abadi Bersama menggunakan COBIT 5 subdomain MEA02. Metodologi yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan kuesioner. Informan dalam wawancara pada penelitian ini adalah Direktur dan bagian yang terkait dengan sistem informasi persediaan di PT. Tangguh Abadi Bersama. Kuesioner yang dibuat oleh peneliti berdasarkan aktivitas yang ada pada framework COBIT 5 subdomain MEA02 yang disebarkan ke bagian yang terkait dengan sistem informasi persediaan, yaitu Bagian IT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai kapabilitas untuk sistem informasi persediaan pada PT. Tangguh Abadi Bersama untuk subdomain MEA02 adalah sebesar 2,43. Nilai 2,43 dapat diartikan bahwa nilai kapabilitas MEA02 berada pada level 2, hal ini menunjukkan bahwa organisasi pada tahap ini dalam melaksanakan proses TI dan mencapai tujuannya dilaksanakan secara terkelola dengan baik. Sedangkan untuk audit sistem informasi persediaan pada PT. Tangguh Abadi Bersama dilakukan dengan menggunakan sistem operasioal prosedur hasilnya adalah masih belum sepenuhnya sesuai dengan sistem operasional prosedur. Saran yang dapat diberikan peneliti kepada PT. Tangguh Abadi Bersama untuk meningkatkan kualitas sistem informasi adalah perusahaan diharapkan dapat meningkatkan pengawasan terhadap sistem informasi yang digunakan agar sesuai dengan tujuan perusahaan dan untuk meningkatkan level kapabilitas dari sistem informasi, maka perusahaan diharapkan dapat memenuhi aktivitas yang belum dijalankan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Darmasari, Nianiadarmasari.nd1998@gmail.comG72215035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPermadi, Andhyandhy@uinsby.ac.id198110142014031002
Subjects: Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Darmasari Nia
Date Deposited: 14 Aug 2019 08:00
Last Modified: 14 Aug 2019 08:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34904

Actions (login required)

View Item View Item