Caregiver Burden Pengasuh Lansia di Panti Jompo Husnul Khotimah Madiun

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tajalla, Lia Nurun (2019) Caregiver Burden Pengasuh Lansia di Panti Jompo Husnul Khotimah Madiun. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lia Nurun Tajalla_J71215120.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi spiritual dan burden yang dialami oleh pengasuh lansia di panti jompo islami yang beralamat di Lebak Ayu Madiun. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif pendekatan fenomenologi guna mengetahui kesabaran, keiklasan, dan tekanan atau beban pengasuh ketika menghadapi banyak lansia dengan berbagai tingkah danprilaku. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiga dari lima informan dikategorikan sebagai pengasuh yang sabar dan iklas, sedangkan dua yang tersisa masih terlihat marah dan mengeluh ketika menghadapi lansia. Terjadi beban finansial terhadap satu informan dikarenakan informan adalah pemilik panti jompo, lima informan mengalami beban psikologis ketika menghadapi lansia yang keras kepala, dan dua informan mengalami beban fisik ketika lelah membersihkan kotoran lansia yang buang air besar sembarangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tajalla, Lia Nurunliatata8@gmail.comJ71215120
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, AbdulUNSPECIFIED197502052003121002
Subjects: Pengabdian Masyarakat
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Tajalla Lia Nurun
Date Deposited: 15 Aug 2019 03:11
Last Modified: 15 Aug 2019 03:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35113

Actions (login required)

View Item View Item