Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja pada PT. Pos Indonesia (Persero) UPT Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amelia, Virda (2019) Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja pada PT. Pos Indonesia (Persero) UPT Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Virda Amelia_G73215043.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul tentang pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja pada PT. Pos Indonesia (Persero) UPT Sidoarjo yang bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh langsung disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Pos Indonesia (Persero) UPT Sidoarjo, (2) Pengaruh disiplin kerj asecara tidak langsung terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja pada PT. Pos Indonesia (Persero) UPT Sidoarjo. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dengan jumlah 50 responden yang merupakan karyawan di PT. Pos Indonesia (Persero) UPT Sidoarjo. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi linier sederhana dan analisis jalur (path analys) yang diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) disiplin kerja secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Pos Indonesia (Persero) UPT Sidoarjo, ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,000 dan thitung sebesar 3,735. (2) disiplin kerja secara tidak langsung tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja pada PT. Pos Indonesia (Persero) UPT Sidoarjo, ditunjukkan dengan nilai pengaruh tidak langsung sebesar 0,040. Sehingga, kepuasan kerja pada penelitian ini bukan merupakan variabel yang memediasi hubungan antara disiplin kerja dengan kinerja karyawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amelia, Virdavirdaaamelia@gmail.comG73215043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, DeasyUNSPECIFIED198312282011012009
Subjects: Manajemen
Tenaga Kerja
Keywords: Disiplin Kerja; Kinerja Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Amelia Virda
Date Deposited: 16 Aug 2019 02:15
Last Modified: 16 Aug 2019 02:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35198

Actions (login required)

View Item View Item