Strategi Pemenangan Petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo 2015: Saiful Illah – Nur Ahmad Syaifudin

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muchammad, Hadiq Abrori (2019) Strategi Pemenangan Petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo 2015: Saiful Illah – Nur Ahmad Syaifudin. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muchammad Hadiq Abrori_I71215031.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Pemenangan Petahana Dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo 2015 (Saiful Illah - Nur Ahmad Syaifudin)”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pertama:Apa strategi pemenangan petahana dalam pemilihan kepala daerah serentak di Kabupaten Sidoarjo tahun 2015?. Kedua, Bagaimana cara merealisasikan strategi pemenangan petahana dalam dalam pemilihan kepala daerah serentak di Kabupaten Sidoarjo tahun 2015? Dalam penelitian ini, peneliti menggunkana penelitian kualitatif deskriptif, menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Yang dianalisa dengan menggunakan teori strategi politik dan marketing politik. Keberhasilan dari sebuah kontestasi politik tidak terlepas dari bagaimana strategi politik dan marketing politik yang dimainkan oleh masing-masing pihak yang terlibat. Dari data yang ditemukan dilapangan, maka peneliti memperoleh hasil Strategi politik yang digunakan oleh tim pemenangan Saiful Illah pada pilkada 2015 menggunakan dua jalur, yang pertama menggunakan jalur struktur yang meliputi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), NU dan Banom-banomnya seperti, Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU dan IPPNU. Dengan cara sosialisasi Partai PKB memanggil dapil untuk memobilisasi masa sedangkan NU melalui gerakan jami’iyah pengajian maupun istighotsa. Yang kedua melalui gerakan non struktur yang meliputi ORMAS (Organisasi Masyarakat), UKP (Unit Kesehatan Perwilayahan), LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), Relawan, Pengusaha, dan Birokrasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muchammad, Hadiq Abrorihadiqabrori96@gmail.comI71215031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIlyas, Moh. RollisUNSPECIFIED19770418201101007
Subjects: Pemilihan Umum
Keywords: Strategi Pemenangan; Petahana; Pilkada
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Abrori Muchammad Hadiq
Date Deposited: 22 Aug 2019 01:39
Last Modified: 22 Aug 2019 01:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35256

Actions (login required)

View Item View Item