Hubungan antara Literasi Kesehatan Mental dengan Mental Illness Stigma pada Mahasiswa Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nikmah Dwi Noer Widyana, Nikmah (2019) Hubungan antara Literasi Kesehatan Mental dengan Mental Illness Stigma pada Mahasiswa Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nikmah Dwi Noer Widyana.J01215026pdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Literasi Kesehatan Mental dengan Mental Illness Stigma pada Mahasiswa Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala the Mental Health Knowledge Questionnaire (MHKQ) dan Peer Mental Illness Stigmatization Scale (PMISS). Subjek penelitian berjumlah 40 dari total populasi sebanyak 160 melalui teknik pengambilan stratified random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara Literasi Kesehatan Mental dengan Mental Illness StigMa pada Mahasiswa Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surabaya (p=0,000).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nikmah Dwi Noer Widyana, NikmahNikmahwidyana@gmail.comJ01215026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRizma, FithriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Widyana Nikmah Dwi Noer
Date Deposited: 16 Aug 2019 08:32
Last Modified: 16 Aug 2019 08:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35298

Actions (login required)

View Item View Item