فعالية نموذج التعليم “VAK” (بصري، سمعي، حركي) بوسيلة برمجية سيفركول فيديو سكرايب (Sparkol VideoScribe) لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل السابع "أ" بمدرسة "تربية الصبيان" المتوسطة الإسلامية الأهلية أسمراوو سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurul, Hidayat (2019) فعالية نموذج التعليم “VAK” (بصري، سمعي، حركي) بوسيلة برمجية سيفركول فيديو سكرايب (Sparkol VideoScribe) لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل السابع "أ" بمدرسة "تربية الصبيان" المتوسطة الإسلامية الأهلية أسمراوو سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Hidayat _D92213091.pdf

Download (3MB)

Abstract

Peneliti memilih judul ini disebabkan lemahnya kemampuan siswa dalam pembelajaran keterampilan berbicara. Pembelajaran bahasa Arab di MTs Tarbiyatus Shibyan masih tradisional. Seorang guru bahasa arab di sekolahan ini dalam pembelajaran kalam tidak pernah menggunakan metode pembelajaran modern, juga tidak pernah menggunakan berbagai macam model pembelajaran ataupun media-media pembelajaran yang terbaru sehingga para siswa merasa malas dan bosan. Sering kali guru hanya menggunakan metode ceramah dan setiap kali siswa belajar bahasa arab tepatnya pada pembelajaran kalam, mereka hanya mendengarkan penjelasan guru tanpa dibantu oleh media pembelajaran sehingga mereka lupa dengan apa yang mereka dengar.
Adapun jenis penilitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Adapun dalam menganalisis data, peneliti menggunakan progam SPSS versi 23 dengan rumus paired sample T-test.Hasil dari penelitian ini didapati bahwa nilai Sig. (2-Tailed) 0,000 lebih kecil dari 0,05 dalam artian bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dan hasil ini menunjukkan efektif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurul, Hidayathidayatnurul769@gmail.comD92213091
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUmi, HanifahUNSPECIFIED197809282005012002
Thesis advisorAinun, SyarifahUNSPECIFIED197806122007102010
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Hidayat Nurul
Date Deposited: 19 Aug 2019 06:55
Last Modified: 19 Aug 2019 06:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35303

Actions (login required)

View Item View Item