Gaya Bahasa Ceramah Ustadz Haikal Hassan dalam Video di Youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pentasha, Dicta (2019) Gaya Bahasa Ceramah Ustadz Haikal Hassan dalam Video di Youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dicta Pentasha_B01215014.pdf

Download (6MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimanakah pilihan kata yang digunakan Ustadz Haikal Hassan (2) Bagaimanakah nada bahasa yang digunakan Ustadz Haikal Hassan (3) Bagaimana struktur kalimat yang digunakan Ustadz Haikal Hassan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mempelajari gaya bahasa dakwah Ustadz Haikal Hassan dalam tausiyah beliau di Youtube, berdasarkan analisis kualitatif deskriptif. Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, dalam penelitian ini digunakan model kualitatif non kancah. Kemudian data yang diperoleh dari hasil observasi. Data kemudian dianalisis menggunakan analisis model miles Huber man. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu gaya bahasa ceramah Ustadz Haikal Hassan dengan gaya bahasa berdasarkan pilihan kata menggunakan gaya bahasa resmi, tidak resmi dan percakapan tetapi yang paling dominan adalah gaya bahasa percakapan, gaya bahasa berdasarkan nada menggunakan gaya bahasa mulia dan bertenaga dan untuk gaya bahasa berdasarkan struktur kalimat menggunakan gaya bahasa Paralelisme, Antitesis dan Repetisi yang meliputi Tautotes dan Epizeuksis. Berdasarkan masalah dan kesimpulan tersebut, rekomendasi selanjutnya diharapkan dapat membahas lebih detil tentang nada bahasa dakwah agar dapat lebih mudah dipahami oleh pembaca.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pentasha, Dictadictapentasha@gmail.comB01215014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, Moh. Alimalzis@yahoo.com195706091983031003
Subjects: Retorika
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Pentasha Dicta
Date Deposited: 16 Aug 2019 04:00
Last Modified: 16 Aug 2019 04:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35304

Actions (login required)

View Item View Item