Cinema Theraphy dalam mengurangi Rasa Trauma Kekerasan Fisik pada seorang Remaja di UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anam, Khoirul (2019) Cinema Theraphy dalam mengurangi Rasa Trauma Kekerasan Fisik pada seorang Remaja di UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khoirul Anam_B73214052.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana proses Cinema Theraphy untuk mengurangi rasa Trauma Kekerasan Fisik pada seorang remaja di UINSA? 2) Untuk mengetahui dan menjelaskan proses Cinema Theraphy untuk mengurangi rasa Trauma Kekerasan pada seorang remaja. Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi yang di sajikan dalam bab penyajian data dan analisis data. Permasalahan konseli yakni mengalami Trauma kekerasan Fisik yang dialaminya dulu oleh ayahnya, dan mengalami rasa ketakutan akan Trauma kekerasan Fisik yang dialami oleh konseli, karena konseli masih terbayang di dalam pikirannya akan kejadian kekerasan fisik yang terdahulu yang dilakukan oleh ayahnya. Penerapan konseli dalam menyelesaikan masalah tersebut dengan menggunakan teknik Cinema Theraphy, dengan teknik menonton film ini dapat memberikan rangsangan melalui audio visual, film ini melakukan pemilihan yang jalan ceritanya sama dengan permasalahan konseli yang sekarang dihadapi dan dari film pemilihan ini konseli diharapkan mendapatkan perubahan apa yang di alaminya sekarang. Hasil dari penerapan konseling ini yakni konseli mampu berfikir positif, Mulai bisa melupakan trauma kekerasan perlahan dengan cara bisa berinteraksi dengan ayahnya, Mulai bisa menerima kondisi yang sekarang dan lebih semangat dalam melakukan aktivitasnya di kampus.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anam, Khoirulanamkhoirul@gmail.comB73214052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Cinema Theraphy; Trauma; Kekerasan Fisik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Anam Khoirul
Date Deposited: 21 Aug 2019 07:53
Last Modified: 21 Aug 2019 07:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35426

Actions (login required)

View Item View Item