Eksistensi Pemuda Lulusan SD dalam wirausaha sepatu di Desa Jambuwok Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto: studi rekrutmen Pemuda Lulusan SD dalam wirausaha sepatu

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mubarok, Zaky (2019) Eksistensi Pemuda Lulusan SD dalam wirausaha sepatu di Desa Jambuwok Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto: studi rekrutmen Pemuda Lulusan SD dalam wirausaha sepatu. Masters thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Zaky Mubarok_F52917028.pdf

Download (2MB)

Abstract

Wirausaha sepatu di desa Jambuwok kecamatan Trowulan kabupaten Mojokerto berawal dan lahir dari peluang bisnis yang sangat bagus dan bisa bersaing dengan produk lokal dan produk luar negeri, dan banyak pula pemuda desa yang tidak memiliki pekerjaan dikarenakan mereka hanya mengenyam pendidikan sekolah hanya samapai tingkat Sekolah Dasar, sehingga jumlah pengangguran semakin banyak karena sulitnya mencari pekerjaan dengan modal ijazah Sekolah Dasar, berawal dari sini munculnya ide industri rumahan (home industri) sepatu. Penelitian ini membahas tiga rumusan masalah, rekrutmen pegawai pemuda lulusan SD dalam wirausaha sepatu di desa Jambuwok kec. Trowulan Kab. Mojokerto. Teknik rekrutmen pegawai pemuda lulusan SD dalam wirausaha sepatu di desa Jambuwok kec. Trowulan Kab. Mojokerto. Eksistensi pemuda lulusan SD dalam wirausaha sepatu di desa Jambuwok kec. Trowulan Kab. Mojokerto. Penelitian tesis ini ditujukan untuk mengetahui dan memahami kegiatan wirausaha sepatu di desa jambuwok eksistensi pemuda lulusan sd dalam bermasyarakat dalam mengelola pemuda lulusan SD agar menjadi suatu pekerjaan yang berguna juga dalam mendapatkan uang dan mempunyai skill di dalam membuat sepatu. Menjawab permasalahan diatas maka penelitian ini kami menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk memperoleh fakta dan data bagaimana rekrutmen pemuda lulusan SD dan eksistensi pemuda lulusan SD. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan trianggulasi sumber. Hasil penelitian yang diperoleh dalam menjawab tiga rumusan masalah adalah: Pertama, Bahwa rekrutmen untuk mengurangi jumlah pengangguran yang hanya lulusan SD di sekitar mereka, serta memanfaatkan sumber daya manusia yang telah tersedia . mengentas dari keterpurukan sosial serta mengentas para pemuda yang hanaya lulusan SD dari tindakan-tindakan amoral yang meresahkan masyarakat. Kedua, Teori yang di kemukakan oleh soren kierkegard. Yang meliputi religius. Moralitas serta Karakteristik. Pada dasarnya teori yang di kemukaan oleh soren keerkegard mampu meningkatkan kualitas usaha. Tidak hanya menungkatkan kualitas usaha tapi juga tingkat Sumber daya manusianya dan juga kepercayaan masayarakat sekitar. Ketiga, Eksistensi pemuda lulusan SD yang bekerja di usaha sepatu, menjadikan kebanggaan sendiri bagi mereka dan keluarga serta masyarakat sekitar karena perubahan sosial dan agamanya sangat baik. Sehingga masayarakat sekitar sangat bangga dan senang berkat adaya usaha sepatu tersebut dengan menerapkan religius, moralitas serta estetika.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mubarok, Zakyzakymubarok806@gmail.comF52917028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaidi, Abdul BasithUNSPECIFIED19600412994031001
Subjects: Ekonomi
Dirasah Islamiyah
Keywords: Wirausaha; Eksistensi Pemuda
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: Mubarok Zaky
Date Deposited: 21 Aug 2019 07:45
Last Modified: 21 Aug 2019 07:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35453

Actions (login required)

View Item View Item