Hubungan Job Involvement dengan kesiapan individu untuk berubah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahrizal, Habi Maulana (2019) Hubungan Job Involvement dengan kesiapan individu untuk berubah. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Habi Maulana Mahrizal_J71215112.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara job involvement dengan kesiapan individu untuk berubah. Dalam pelaksanaannya, skripsi ini menggunakan metode penelitian kuantitatif berjenis korelatif. Subyek yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah karyawan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri listrik nasional, dan sampelnya ditentukan dengan menggunakan teknik simple random-sampling. Sampel diambil dari populasi yang berjumlah 370 karyawan sebanyak 25% hingga didapatkan 93 sampel. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji korelasi pearson product moment. Tingkat job involvement dan kesiapan individu untuk berubah responden diukur dengan menggunakan skala penelitian dalam bentuk kuisioner. Skala job involvement yang digunakan dalam penelitian ini didasarkan pada aspek-aspek yang dikemukakan oleh Mathis dan Jackson (2006). Sedangkan skala kesiapan individu untuk berubah didaasarkan pada aspek-aspek yang dikemukakan oleh Holt et al (2007). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara job involvement dengan kesiapan individu untuk berubah dengan nilai koefisien 0,0323 > 0,05 dengan kategori cukup.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahrizal, Habi Maulanamahrizal@gmail.comJ71215112
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJainudin, Jainudindigilib@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: Kesiapan Individu untuk berubah; Job Involvement; Karyawan
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Mahrizal Habi Maulana
Date Deposited: 22 Aug 2019 07:10
Last Modified: 22 Aug 2019 07:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35466

Actions (login required)

View Item View Item