Analisis efektivitas strategi pemasaran dalam meningkatkan persentase marjin Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) “Al Azhar Water” pada Koperasi Pondok Pesantren Modern Al Azhar Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nasrullah, Hasbullah Tamin (2019) Analisis efektivitas strategi pemasaran dalam meningkatkan persentase marjin Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) “Al Azhar Water” pada Koperasi Pondok Pesantren Modern Al Azhar Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nasrullah Hasbullah Tamin_G74214113.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Efektivitas Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Persentase Marjin Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) “Al-Azhar Water” Pada Koperasi Pondok Pesantren Modern Al-Azhar Gresik” merupakan penelitian kulitatif yang membahas mengenai efektivitas strategi yang digunakan dalam manajemen pemasaran air minum dalam kemasan Al-Azhar water di Pondok Pesantren Modern Al-Azhar Gresik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pendekatan dengan menggunakan deskriptif kualitatif dapat memberikan suatu gambaran yang utuh tentang bagaimana strategi manajemen pemasaran pada air minum dalam kemasan (AMDK) “Al-Azhar Water” pada Koperasi PPM Al-Azhar Gresik. Teknik analisis dengan melakukan perbandingan strategi pertama dan kedua melalui pendekatan persentase margin penjualan “Al-Azhar Water” pada Koperasi PPM Al-Azhar Gresik. Strategi pertama yang dilakukan dengan tidak membeda-bedakan pasar, sedangkan strategi yang kedua mulai dengan membeda-bedakan pasar. Strategi yang pertama berawal dari hanya satu kemasan ukuran saja, sedangkan untuk strategi yang kedua mulai adanya varian kemasan dari mulai botol kecil, gelas, dan galon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa total penjualan Al-Azhar Water rata-rata mengalami kenaikan dari bulan Januari sampai bulan Mei dengan rata-rata marjinnya 25% dan dari bulan Juli sampai bulan Oktober rata-rata marjinnya 45%. Perbedaan tingkat marjin dari strategi pertama dengan strategi kedua yaitu 20%. Strategi ini dinilai Efektiv dalam menaikkan penjualan dan margin untuk Al-Azhar Water. Hasil penelitian ini diharapkan untuk dapat menambah ilmu pengetahuan di bidang pemasaran agar dapat menjadikan Al-Azhar Water menjadi lebih efektiv dalam strategi manajemen pemasaran dan terus berkembang dan dapat bersaing dengan kompetitor lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nasrullah, Hasbullah TaminAnasjuu96@gmail.comG74214113
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYudha, Ana Toni Roby CandraUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Tamin Nasrullah Hasbullah
Date Deposited: 26 Aug 2019 07:26
Last Modified: 26 Aug 2019 07:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35515

Actions (login required)

View Item View Item