Pengaruh Pendidikan Aqidah Akhlak terhadap tingkah laku siswa di MA. An Nidhomiyah Jaddih Timur Socah Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musthofi, Luthfi (2010) Pengaruh Pendidikan Aqidah Akhlak terhadap tingkah laku siswa di MA. An Nidhomiyah Jaddih Timur Socah Bangkalan. Engd thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Luthfi Musthofi_D01304239.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/35537

Abstract

Penelitian yang dilakukan dalam mengkaji Pengaruh Pendidikan Aqidah Akhlak Terhadap Tingkah Laku Siswa di MA. An-Nidhomiyah Jaddih Timur Socah Bangkalan dengan beberapa rumusan masalah yaitu (1) bagaimana pendidikan Aqidah Akhlak di M.A An-Nidhomiyah Jaddih Timur-Socah Bangkalan, (2) bagaimana tingkah laku siswa di M.A An-Nidhomiyah Jaddih Timur-Socah Bangkalan dan (3) adakah pengaruh pendidikan Aqidah Akhlak terhadap tingkah laku siswa di M.A An-Nidhomiyah Jaddih Timur-Socah Bangkalan? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara, angket dan dokumenter. Kemudian data dianalisis menggunakan rumus statistik yaitu rumus prosentase, product moment dan rumus regresi agar mendapatkan hasil penganalisaan data secara aktual dan mendalam sesuai dengan topik penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan Aqidah Akhlak di MA. An-Nidhomiyah Jaddih Timur Socah Bangkalan tergolong cukup baik, karena nilai yang diperoleh dari hasil perhitungan prosentase adalah 76%-100%. Dan tingkah laku siswa di MA. An-Nidhomiyah Jaddih Timur Socah Bangkalan tergolong baik karena pencapaian prestasi mata pelajaran pendidikan Aqidah Akhlak yang baik pula. Hal ini berdasarkan pada hasil perhitungan prosentase pada per-item pertanyaan nilai yang diperoleh berada antara 76%-100%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Engd)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musthofi, Luthfidigilib@uinsby.ac.idD01304239
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, JunaediUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Keywords: Pendidikan Aqidah Akhlak; tingkah laku; siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Aug 2019 08:13
Last Modified: 27 Aug 2019 08:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35537

Actions (login required)

View Item View Item