lmplementasi Surat Al Baqarah ayat 2 l 5 dalam meningkatkan motivasi masyarakat untuk bershadaqah di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al Jihad Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohman, Abdur (2009) lmplementasi Surat Al Baqarah ayat 2 l 5 dalam meningkatkan motivasi masyarakat untuk bershadaqah di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al Jihad Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdur Rohman_E03205011.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/35624

Abstract

Pokok permasalahan yang diteliti dalam skripsi ini adalah implementasi surat Al-Baqarah dalam Meningkatkan Motifasi Masyarakat untuk Bershadaqah di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Jihad Surabaya. Jika termotivasi, seberapa besat golongan yang Termotivasi bagi Masyarakat yang Bershadaqah di Yayasan Panti Asuhan Yatim Paitu Al-Jihad Surabaya. Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti mengunakan metode Kualitatif yakni menggambarkan suatu kasus pcristiwa pada masa sekarang, yang bertujuan untuk membuat gambaran secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta untuk mengetahui implementasi surat Al-Baqarah Ayat 215 dalam Meningkatkan Motifasi Masyarakat untuk bershadaqah di Yayasan Al-Jihad Surabaya. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan analisi data yang terdiri dari analisis sebelum di lapangan dan analisis data di lapangan. Sedangkan hasil temuannya menunjukkan bahwa masyarakat (jama'ah) pada kaum muda/ remaja lebih termotivasi untuk bershadaqah dengan istiqomah. Dengan demikian dapat diketahui bahwa implementasi Surat Al-Baqarah Ayat 215 dalam Meningkatkan Motivasi Masyarakat untuk bershadaqah di Yayasan Al­Jihad Surabaya adalah bagi kaum muda termotivasi dengan perkataan pengasuh, adapµn kaum tua lebih kepada Pcndidik dan arahan dari orang tua sejak kecil. Maka disarankan kepada pengurus yayasan panti Asuhan Yatim Piatu Al­Jihad Surabaya umumnya dan khusus kepada pengasuh unuk terus meningkatkan motivasi masyarakat untuk bershadaqah, mengingat masalah ini menyangkut prilaku manusia yang masih menarik untuk dikaji.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohman, Abdurdigilib@uinsby.ac.idE03205011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorChalik, AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Amal Jariyah
Keywords: Meningkatkan Motifasi; Shadaqah
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tafsir Hadis
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Sep 2019 04:13
Last Modified: 09 Sep 2019 04:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35624

Actions (login required)

View Item View Item