Peningkatan keterampilan berbicara Bahasa Arab melalui strategi pembelajaran Total Physical Response (TPR) siswa Kelas VI MI Abu Syamsuddin Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muna, Nailil (2019) Peningkatan keterampilan berbicara Bahasa Arab melalui strategi pembelajaran Total Physical Response (TPR) siswa Kelas VI MI Abu Syamsuddin Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nailil Muna_F02A16216.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan keterampilan berbicara Bahasa Arab. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini masih ada sejumlah peserta didik yang selalu ragu untuk berbicara Bahasa Arab. Ada rasa takut berbicara jika mengatakan hal yang salah atau mengatakan hal yang benar dengan cara yang salah. Permasalahan inilah yang dialami peserta didik kelas VI di MI Abu Syamsuddin Surabaya. Penelitian ini menggunakan kajian TPR (Total Physical Response) yang merupakan metode untuk meningkatkan kemahiran berbicara. Teori pembelajaran bahasa TPR yang diterapkan pertama kali oleh James J. Asher seorang Profesor Psikologi di Universitas San Jose California yang telah sukses dalam pengembangan metode ini pada pembelajaran bahasa asing dan pada anak-anak. Ia berpendapat bahwa pengucapan langsung pada anak atau siswa mengandung suatu perintah, dan selanjutnya anak atau siswa akan merespon dengan fisiknya sebelum mereka memulai untuk menghasilkan respon verbal atau ucapan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muna, Naililnaililmuna1985@gmail.comF02A16216
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafi'i, Syafi'iUNSPECIFIED197011182001121002
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Metode Pembelajaran
Pendidikan
Keywords: Pembelajaran Bahasa Arab; TPR
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Nailil Muna
Date Deposited: 19 Sep 2019 02:36
Last Modified: 19 Sep 2019 02:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35659

Actions (login required)

View Item View Item