Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam implementasi Total Quality Management di SMK YPM 1 Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Malik, Abdul (2019) Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam implementasi Total Quality Management di SMK YPM 1 Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdul Malik_D03215001.pdf

Download (1MB)

Abstract

Keberhasilan dalam mencapai mutu sekolah dibutuhkan kepemimpinan yang berorientasi pada mutu. Komitmen sekolah terhadap mutu dapat melalui implementasi Total Quality Management (TQM) atau bisa dikenal dengan manajemen mutu terpadu. Penelitian ini bertujuan : 1. Untuk mendeskripsikan konsep kepemimpinan kepala sekolah di SMK YPM 1 Taman Sidoarjo ? 2. Untuk mendeskripsikan implementasi Total Quality Management di SMK YPM 1 Taman Sidoarjo Surabaya ?. 3. Untuk mendeskripsikan dan menganalisis kepemimpinan kepala sekolah dalam implementasi Total Quality Management di SMK YPM 1 Taman Sidoarjo ? Jenis penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verivikasi. Maka penelitian ini mendapatkan hasil berdasarkan paparan data, temuan serta analisis pembahasan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat dideskripsikan sebagai berikut: karakteristik kepemimpinan kepala sekolah di SMK YPM 1 Taman Sidoarjo yaitu demokratis dan kharismatik. Bentuk komitmen SMK YPM 1 Taman Sidoarjo terhadap mutu dibuktikan dengan mendapat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional dan juga mendapatkan pengakuan dari lembaga penjamin mutu eksternal yaitu memperoleh sertifikat ISO 9001 : 2015. Kepemipinan kepala sekolah dalam implementasi total quality management di SMK YPM 1 Taman yaitu dengan mengoptimalkan peranan kepemimpinan, mengoptimalkan peran manajerial, perubahan budaya, perbaikan secara berkesinambungan, memperhatikan proses, melakukan inovasi terus menerus, profesionalisme dan fokus terhadap pelanggan, kolega sebagai pelanggan, mengoptimalkan kualitas pembelajaran, dan pemasaran internal

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Malik, AbdulAbdulmalik.uinsby@gmail.comD03215001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaarif, SamsulUNSPECIFIED196404071998031003
Thesis advisorHuda, Muhammad NurilUNSPECIFIED198006272008011006
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Kepemimpinan Kepala Sekolah; Implementasi total quality management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Malik Abdul
Date Deposited: 03 Oct 2019 06:51
Last Modified: 03 Oct 2019 06:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35764

Actions (login required)

View Item View Item