Sistem Penjaminan Mutu Internal di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussalam 1 Cerme

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faizatin, Nurul (2019) Sistem Penjaminan Mutu Internal di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussalam 1 Cerme. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Faizatin_ D03215026.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Sistem Penjaminan Mutu Internal Di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussalam 1 Cerme. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan mutu, pelaksanaan mutu, dan audit mutu di SMKS YPI Darussalam 1 Cerme. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan subjeknya adalah Kepala Sekolah, Waka Kurikulum atau Tim penjaminan mutu internal, Waka Sarana Prasarana dan Guru. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sistem Penjaminan Mutu Internal SMKS YPI Darussalam 1 Cerme sudah terlaksana dengan baik, dimana konsep dalam penjaminan mutu yang diawali dari pemetaan mutu yang mengacu pada EDS yang sesuai dengan SNP, menyusun perencanaan penjaminan mutu yang berbentuk RKS dan RKAS. Begitu pula dengan pelaksanaan mutu telah berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun. Evaluasi yang dilaksanakan sudah berjalan efektif. Bentuk audit mutu dilakukan oleh kepala sekolah, itu yang tidak terjadwal yang dilakukan sewaktu-waktu. Audit mutu yang dilakukan oleh auditor Tim penjaminan mutu internal dan pihak ekternal dari pihak PMP dilakukan satu tahun sekali pada akhir tahun.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faizatin, Nurulnurulfaizatin5@gmail.comD03215026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, HanunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorMustofa, AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Evaluasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Faizatin Nurul
Date Deposited: 03 Oct 2019 08:22
Last Modified: 03 Oct 2019 08:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35769

Actions (login required)

View Item View Item