فعالية استخدام وسيلة التعليم برمجية قصص الأطفال 3د لترقية مهارة الاستماع لطلاب الفصل الثامن بمدرسة هاشم أشعري المتوسطة بغسري سوكودونو سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Hastik Oktavikanur (2019) فعالية استخدام وسيلة التعليم برمجية قصص الأطفال 3د لترقية مهارة الاستماع لطلاب الفصل الثامن بمدرسة هاشم أشعري المتوسطة بغسري سوكودونو سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hastik Oktavikanur Rahmawati_D72215033.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di MTs Hasyim Asy’ari Bangsri Sukodono Sidoarjo masih menggunakan metode ceramah tanpa adanya audio ataupun video untuk keterampilan mendengarkan Peserta didik. Hal ini membuat Peserta didik merasa bosan dan rendahnya keterampilan mendengarkan Peserta didik dalam pembelajaran Bahasa Arab. Maka dari itu, peneliti menggunakan media Kids Stories 3D untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan Peserta didik. Media ini dilengkapi audio serta video yang bergerak sehingga peerta didik tidak bosan dan dapat meningkatkan keterampilan mendengar dengan mudah. Rumusan masalah dari peneliti ini adalah 1) Bagaimana kemampuan keterampilan Mendengar siswa kelas VIII Mts Hasyim Asy’ari Bangsri Sukodono Sidoarjo? 2) Bagaimana Efektivitas penggunaan Media Kids Stories 3D dalam meningkatkan maharah Istima’ siswa kelas VIII MTs Hasyim Asy’ari Bangsri Sukodono Sidoarjo? 3) Bagaimana pengaruh penggunaan Media Kids Stories 3D dalam meningkatkan maharah Istima’ siswa kelas VIII MTs Hasyim Asy’ari Bangsri Sukodono Sidoarjo? Untuk menjawab permasalahan tersebut metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, tes (Pre Test dan Post Test), wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VIII -1 yang terdiri dari 36 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektifitas Penggunaan Media Kids Stories 3D untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil T-hitung (-16), sedangkan T-tabel (-1,68). Maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Hastik Oktavikanurhastikrahma@gmail.comD72215033
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafii, SyafiiUNSPECIFIED197011182001121002
Thesis advisorSyarifah, AinunUNSPECIFIED19780612200710201
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rahmawati Hastik Oktavikanur
Date Deposited: 04 Oct 2019 02:44
Last Modified: 04 Oct 2019 02:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35800

Actions (login required)

View Item View Item