فعالية وسيلة التعليم فيديو إي ز - عربيك لترقية مهارة الاستماع لطلاب الفصل السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الثانية سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadilah, Eva Nur (2019) فعالية وسيلة التعليم فيديو إي ز - عربيك لترقية مهارة الاستماع لطلاب الفصل السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الثانية سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eva Nur Fadilah_D92215065.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di MTsN 2 Sidoarjo masih tradisional terutama saat pembelajaran Istima'. Guru hanya menyampaikan materi kepada siswa tanpa adanya inovasi dalam penggunaan media pembelajaran yang ada, dan latar pendidikan siswa yang heterogen, dan hal tersebut dapat menghambat kemampuan istima' mereka. Maka dari itu, peneliti menerapkan media pembelajaran, yaitu Vidio "EZ-Arabic" untuk meningkatkan Keterampilan Mendengar. Peneliti membahas tentang Efektifitas Penerapan Media Pembelajaran Vidio "EZ-Arabic" untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Dua Sidoarjo dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana kemampuan mendengar siswa kelas tujuh Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo? 2) Bagaimana penerapan media pembelajaran Vidio "EZ-Arabic" untuk meningkatkan maharah istima' pada kelas tujuh di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo? 3) Bagaimana efektifitas penggunaan media pembelajaran media pembelajaran Vidio "EZ-Arabic" untuk meningkatkan maharah Istima' pada kelas tujuh di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo? Untuk menjawab permasalahan di atas, peneliti menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan rumus T-test dan prosentase. Dengan menggunakan metode pengumpulan data: Observasi, Wawancara, Dokumetasi, dan Tes. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas Tujuh "A" MTsN 2 Sidoarjo yang terdiri dari 36 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini adalah, didapatkan bahwa t_Hitung : 26،9 lebih besar dari t_Tabel : 2،43 yang berarti hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat keefektifitasan media pembelajaran Vidio "EZ-Arabic" dalam meningkatkan maharah istima' pada Siswa Kelas Tujuh di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadilah, Eva Nurevanurfadilah2002@gmail.comD92215065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, Junaediulul_masedi@yahoo.com196512241997031001
Thesis advisorWafa, Alialiwafa441@yahoo.co.id196801291993031002
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fadilah Eva Nur
Date Deposited: 07 Oct 2019 07:57
Last Modified: 07 Oct 2019 07:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35828

Actions (login required)

View Item View Item