Sistem Excellent Service di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera prespektif Hifdzul Mal

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suryawidiyanti, Eva (2019) Sistem Excellent Service di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera prespektif Hifdzul Mal. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eva Suryawidiyanti_G74215063.pdf

Download (8MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “ Sistem Excellent Service Di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Sidoarjo Prespektif Hifdzul Mal” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab bagaimana sistem excellent service yang telah diterapkan pada Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Sidoarjo dan bagaimana dalam prespektif hifdzul mal di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara kepada seluruh karyawan AJS Bumiputera Sidoarjo dan juga dari beberapa nasabah, observasi dan dokumentasi dikantor. Peneliti melakukan analisis data yang telah didapatkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan dua kali dalam seminggu dalam jangka waktu kurang lebih satu bulan. Hasil penelitian yang telah diperoleh adalah bahwa sistem excellent service oleh Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Sidoarjo sudah sesuai dengan konsep excellent service prespektif hifdzul mal diantaranya adalah attiude (sikap yang baik), attention (perhatian), action (tindakan yang cepat), ability (memiliki kemampuan yang mumpuni), appearance (penampilan yang rajin dan rapih), Accountability (tanggung jawab atas seluruh nasabah). Dan juga sesuai dengan hifdzul mal yang berdasarkan dengan terhindarnya dari riba, penipuan, penimbunan yang selalu berupaya memberikan manfaat baik kepada masyarakat, menghormati tamu, memberikan pelayanan yang baik, senyum dan tutur kata yang baik.Saran dari peneliti sistem excellent service di Asuransi Jiwa Syariah Bumi putera Sidoarjo agar selalu di pertahankan sedemikian rupa. Sehingga terciptanya loyalitas kepada nasabah dan nasabah akan selalu merasa nyaman dengan kualitas pelayanan yang di berikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suryawidiyanti, Evaevasuryawidiyanti@gmail.comG74215063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafaq, HammisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: suryawidiyanti Eva
Date Deposited: 16 Oct 2019 09:11
Last Modified: 16 Oct 2019 09:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35962

Actions (login required)

View Item View Item