Pengorganisasian Kelompok Sadar Lingkungan dalam pelestarian sumber mata air di Desa Sumberkepuh Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuki

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saepul Bahri, Saepul (2019) Pengorganisasian Kelompok Sadar Lingkungan dalam pelestarian sumber mata air di Desa Sumberkepuh Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuki. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Saepul Bahri_B52215039.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kekeringan yang terjadi di Desa Sumberkepuh mengakibatkan masyarakat mengeluarkan biaya tambahan untuk pengairan pertaniannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak krisis air yang terjadi di Desa Sumberkepuh serta menjawab persoalan tersebut dengan cara menginisiasi masyarakat untuk membentuk sebuah organisasi kelompok sadar lingkungan dalami upaya pelestarian sumber mata air. Dan juga, untuk mengetahui bagaiamana kelompok sadar lingkungan mampu menyelesaikan masalaha krisis air di Desa Sumberkepuh. Kemudian, untuk membangun kesadaran masyarakat dalam pelestarian sumber mata air yaitu edukasi kelompok sadar lingkungan yangi dilakukan untuki meningkatkan kapasitas pengetahuani dani kesadarani masyarakat. Penelitiani inii merupakani langkahi awali dalami prosesi pelestarian sumber mata air.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saepul Bahri, Saepulimut.uin20@gmail.comB52215039
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHaris, Achmad Murtafiamharis05@gmail.com197003042007011056
Subjects: Lingkungan Hidup
Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: Bahri Saepul
Date Deposited: 22 Oct 2019 02:32
Last Modified: 22 Oct 2019 02:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36002

Actions (login required)

View Item View Item