Modeling dengan Kecenderungan Altruisme Driver Ojek Online Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Soeprawiro, Prasetyo Alif (2019) Modeling dengan Kecenderungan Altruisme Driver Ojek Online Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Prasetyo Alif Soeprawiro_J01215027.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan variabel modeling dengan variabel kecenderungan altruisme pada driver ojek online di Surabaya. Responden dalam penelitian ini adalah driver ojek online yang memiliki cakupan wilayah kerja di Surabaya, yang ditentukan dengan metode sampling simple random sampling. Data responden yang masuk sebanyak 367 responden, 17 diantaranya gugur dan tersisa 350 responden yang digunakan dalam penelitian ini. Instrumen penelitian yang digunakan berupa skala modeling dan skala kecenderungan altruisme yang didapatkan dari aspek-aspek yang ada di setiap variabel dan telah melewati uji realibilitas dan validitas. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji korelasi analisis statistik parametrik product moment pearson. Hasil uji korelasi menunjukkan adanya hubungan positif antara variabel modeling dengan variabel kecenderungan altruisme, artinya semakin tinggi intensitas modeling maka semakin tinggi intensitas kecenderungan altruisme pada driver ojek online di Surabaya begitu juga sebaliknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Soeprawiro, Prasetyo Alifprasetyoalif10@yahoo.co.idJ01215027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhotimah, Khorriyatulkhotim_psi@yahoo.com2016117701
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: Modeling; kecenderungan altruisme; drive ojek online
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Soeprawiro Prasetyo Alif
Date Deposited: 24 Oct 2019 06:48
Last Modified: 24 Oct 2019 06:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36015

Actions (login required)

View Item View Item