Pengaruh Religiusitas dan Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembiayaan KPR Griya Ib Hasanah BNI Syariah KC Bukit Darmo Boulevard Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muzakkiy, Achmad (2019) Pengaruh Religiusitas dan Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembiayaan KPR Griya Ib Hasanah BNI Syariah KC Bukit Darmo Boulevard Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
ACHMAD MUZAKKIY_G74215044.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Religiusitas dan Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan pembiayaan KPR Griya IB Hasanah BNI Syariah KC Bukit Darmo Boulevard Surabaya” merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial dan simultan antara Religiusitas dan Promosi terhadap Pengambilan Keputusan serta untuk mengetahui variabel bebas manakah yang lebih berpengaruh dominan terhadap Pengambilan Keputusan pembiayaan KPR Griya IB Hasanah BNI Syariah KC Bukit Darmo Boulevard Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan assosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner sebanyak 65 responden di BNI Syariah KC Bukit Darmo Boulevard Surabaya. Untuk menganalisis menggunakan suatu alat analisis yaitu SPSS Versi 16.0 Metode analisis menggunakan uji validiatas dan reliabilitas, asumsi klasik, uji determinan, uji regresi linier berganda, serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas dinyatakan valid dan reliabel. Untuk uji parsial sebesar 7,293 (Religiusitas X1) dan 3,517 (Promosi X2), hal ini berarti secara parsial masing-masing variabel berpengaruh positif terhadap Pengambilan Keputusan (Y) pada pembiayaan KPR Griya IB Hasanah BNI Syariah KC Bukit Darmo Boulevard Surabaya. Kemudian untuk uji simultan sebesar 78,063 dengan signifikansi 0,000 hal ini mengartikan secara simultan variabel bebas Promosi (X1) dan Promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat yakni Pengambilan Keputusan(Y). Nilai R Square sebesar 0,707 yang mengartikan bahwa pengaruh kedua variabel bebas sebanyak 70,7% sedangkan sisanya 29,3% yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian, saran yang dapat diberikan kepada BNI Syariah KC Bukit Darmo Boulevard Surabaya adalah lebih meningkatkan lagi promosi produk KPR Griya Ib Haanah sehingga nantinya dapat meningkatkan ketertarikan nasabah untuk pembiyaan di BNI Syariah KC Bukit Darmo Boulevard Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muzakkiy, AchmadJeckykconk49@gmail.comG74215044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDHimami, FatikulUNSPECIFIED198009232009121002
Subjects: Bank dan Perbankan
Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Muzakkiy Achmad
Date Deposited: 25 Oct 2019 06:40
Last Modified: 25 Oct 2019 06:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36031

Actions (login required)

View Item View Item