Analisis Maslahat Mursalah terhadap proses perjodohan melalui web Singlelillah.com

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadhani, Dita (2019) Analisis Maslahat Mursalah terhadap proses perjodohan melalui web Singlelillah.com. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dita Ramadhani_C91215047.pdf

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses perjodohan yang diselenggarakan oleh singlelillah.com meliputi mengisi biodata secara online di web singlelillah.com, menunggu konfirmasi via e-mail, mengisi template curiculum vitae dan mengajukan proposal taaruf, menunggu konfirmasi untuk melaksanakan proses taaruf di waktu dan tempat yang telah ditentukan, melakukan proses taaruf, kemudian jika dirasa telah menemukan adanya kecocokan langsung melaksakan proses khitbah dan kemudian memasuki fase menikah. Tujuan dari singlelillah.com yaitu untuk mengedukasi para anggota singlelillah academy bahwasannya proses untuk mengapai cinta karena Allah adalah dengan melaksanakan proses perjodohan yang dihalalkan oleh Islam. Proses Perjodohan yang diselenggarakan oleh singlelillah.com jika dilihat dari maslahatnya, maka proses perjodohan tersebut termasuk dalam maslahat mursalah berkenaan pentingnya perjodohan yang melalui fase taaruf, khitbah kemudian menikah yang banyak memberikan maslahah kepada masyarakat secara umum. Dengan adanya proses perjodohan yang diselenggarakan oleh singlelillah.com, maka dapat mengurangi banyak kemudharatan yang mana jika melakukan perjodohan yang tidak dilakukan sesuai syariat islam maka akan berimbas pada status salah satu pasangan bahkan bisa keduanya jika tidak disegerakan untuk menikah, melainkan berpacaran terlebih dahulu yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga tidak perlu berlama-lama dalam menjalin sebuah hubungan jika telah mendapatkan pasangan yang cocok.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadhani, Ditardita234@gmail.comC91215047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorGhufron, Mmghufron@uinsby.ac.id197602242001121003
Subjects: Hukum Islam
Hukum Islam > Perkawinan
Keywords: Maslahat Mursalah; proses perjodohan; web Singlelillah.com
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Ramadhani Dita
Date Deposited: 08 Nov 2019 03:16
Last Modified: 08 Nov 2019 03:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36066

Actions (login required)

View Item View Item